Hiddink Anggap Perekrutan Pato Bukan Perjudian

Jum'at, 29 Januari 2016 - 22:41 WIB
Hiddink Anggap Perekrutan...
Hiddink Anggap Perekrutan Pato Bukan Perjudian
A A A
LONDON - Manajer interim Chelsea Guus Hiddink menilai perekrutan Alexander Pato dari Corinthians bukanlah sebuah perjudian. Setelah lama vakum dari kompetisi Eropa, pemain berjuluk si Bebek dianggap masih punya skill yang mumpuni.

Chelsea berencana menggunakan jasa Pato sebagai pinjaman selama enam bulan kedepan. Namun hal itu banyak dipertanyakan menyusul pemain Brazil itu sudah lama tak berjibaku di Eropa.

Semenjak sukses bersama AC Milan, pemain berusia 26 tahun memilih pulang ke kampung halamannya di musim 2013 lalu. Namun selama tiga musim bermain di Liga Serie A Brazil, Pato malah jarang unjuk gigi dengan total hanya bermain sebanyak 30 kali, ia baru mencetak 9 gol. Namun ketika ia dipinjamkan ke Sao Paulo, ketajamannya perlahan bangkit berkat torehan 19 gol dari 59 penampilan.

Hiddink pun disinggung soal itu saat menggelar konferensi pers jelang pertandingan babak keempat Piala FA melawan MK Dons, Jumat (29/1/2016). Disamping memuji kemampuan Pato, Ia menyebut proses kepindahannya tinggal menyelesaikan izin kerja di Inggris.

"Ini sudah memasuki tahap izin kerja. Kami akan lihat berapa lama hal itu bisa diselesaikan sebelum ia bisa diturunkan," ucapnya dilansir The Guardian.

"Ini bukanlah perjudian. Mendatangkannya sebagai pemain pinjaman bagus untuk kami dalam melihat kemampuan terbaiknya. Selain itu kami juga akan lihat apakah ia bisa beradaptasi dengan liga dan klub. Kami akan berikan semuanya untuk mendukungnya, tapi akan balik lagi ke dirinya sendiri," tutupnya.

Pato sendiri sudah berada di Inggris guna menyelesaikan kepindahannya. Bahkan dia sudah menyebut Chelsea adalah rumah keduanya kendati belum diresmikan sebagai penggawa anyarnya. (Baca Juga: Tiba di London Pato Mengaku Gembira Chelsea Rumah Barunya)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9059 seconds (0.1#10.140)