Pertempuran Dua Juara WBA Segera Terwujud

Kamis, 04 Februari 2016 - 22:13 WIB
Pertempuran Dua Juara WBA Segera Terwujud
Pertempuran Dua Juara WBA Segera Terwujud
A A A
NEW YORK - Dua juara dunia tinju kelas ringan Asosiasi Tinju Dunia (WBA), Anthony "Million Dollar" Crolla, 29 tahun, dan Ismael Barroso (33) mendapatkan mandat dari WBA untuk segera menggelar pertarungan dalam waktu dekat ini. Menanggapi perintah WBA tersebut, dua promotor dari kedua petinju pun bergerak cepat dan melakukan negosiasi.

Sebagaimana dilansir Boxing Scene, Kamis (4/2), promotor yang menaungi Crolla, Eddie Hearn dari Matchroom Sport berkeinginan duel penentuan juara sejati kelas ringan WBA ini bisa dilangsungkan pada April mendatang.

Keinginan Hearn tersebut diakui juga oleh promotor Barroso, Greg Cohen dari Greg Cohen Promotions. "Eddie Hearn dan saya telah berunding, sepertinya laga itu akan terjadi pada April. Kami hanya perlu memastikan rincian finalnya," tukas Cohen, mengutip Boxing Scene.

Cohen menambahkan bahwa 16 April merupakan tanggal yang diincar oleh Hearn dan dirinya. Meskipun begitu, ungkap Cohen, masih belum ada yang bisa dipastikan terkait tanggal pertarungannya.

"Namun, kami pasti akan menggelar pertarungan, kami sangat percaya diri," imbuh promotor asal Negeri Paman Sam itu. "Anthony Crolla ingin bertarung, Barroso ingin berlaga, dan ini pasti akan terlaksana."

Pasca hasil imbang di laga pertama kontra Darleys Perez pada 19 Juli 2015, Crolla akhirnya menasbihkan diri menjadi juara dunia kelas ringan WBA, setelah mengalahkan petinju Kolombia itu di pertemuan kedua, yang berlangsung pada November 2015. Petinju asal Manchester, Inggris itu kini memiliki catatan 30-4 -3, 12KO.

Sementara itu, bertempat di O2 Arena, London, Inggris pada Desember tahun lalu, Ismael Barroso, yang berkewarganegaraan Venezuela, sukses meraih gelar interim kelas ringan WBA dengan menghentikan Kevin Mitchell di ronde kelima dari 12 ronde yang direncanakan. Sekarang, Barroso mengantongi rekor profesional 19-0-2, 18KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8301 seconds (0.1#10.140)