Petinju Ini Lolos dari Aksi Penembakan Brutal di Jerman

Sabtu, 06 Februari 2016 - 11:10 WIB
Petinju Ini Lolos dari Aksi Penembakan Brutal di Jerman
Petinju Ini Lolos dari Aksi Penembakan Brutal di Jerman
A A A
DUBLIN - Perebutan juara tinju kelas ringan antara Jamie Kavanagh versus Antonio Joao Berto, Sabtu (6/2/2016) atau Minggu (7/2/2016) WIB terpaksa dibatalkan. Insiden penembakan brutal yang terjadi sehari sebelumnya jadi pemicunya.

Sebagaimana diberitakan Sportingnews, insiden penembakan terjadi ketika Kavanagh sedang melakukan timbang berat badan di lobi Regency Hotel, Dublin, Jerman, Jumat (5/2/2016) waktu setempat. Tak berselang lama setelah turun dari timbangan, ia langsung berlari menyelamatkan diri setelah terjadi kepanikan akibat adanya penembakan.

Berdasarkan laporan Associated Press, pelaku berjumlah dua orang dan menyamar sebagai polisi. Dengan membawa senapan serbu yang diduga tipe AK-47, pelaku menembak secara membabi buta ke dalam lobi hotel tempat acara berlangsung.

Satu orang dilaporkan tewas dan dua mengalami luka-luka dalam insiden tersebut. Untuk Kavanagh, ia selamat dan langsung mengonfirmasinya lewat jejaring sosial.

"Semua orang bertanya, saya baik-baik saja. Terima kasih atas perhatiannya. Saya cukup beruntung hari ini," kicau petinju berusia 25 tahun itu diakun @JamieKavanagh90.

Insiden yang diduga akibat perang antar geng kriminal di Dublin itu mengakibatkan duel Kavanagh versus Joao Berto di Ireland National Arena terpaksa dibatalkan. Hal itu diungkapkan saluran tv kabel British Box Nation selaku pemegang hak siar.

Duel keduanya sejatinya untuk perebutan gelar kosong WBO kelas ringan. Selain duel Kavanagh versus Berto, laga Phillip Sutcliffe Jr versus Stephen Ormond juga urung digelar.

AP melaporkan, Kavanagh merupakan sosok yang tak asing dengan kekerasan narkoba. Ayah dan Pamannya, Gerard dan Paul Kavanagh, adalah pedagang dalam operasi penyelundupan kokain yang berbasis di Spanyol pimpinan Christy Kinahan. Keduanya dieksekusi mati akibat diduga menggelapkan uang di Dublin.

Semenjak itu Kavanagh disebut tidak bertarung lagi. Laporan AP juga menyebut, Kavanagh bukanlah target dari penembakan kemarin.

Berikut detik-detik insiden penembakan terjadi
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8320 seconds (0.1#10.140)