Deontay Wilder Ajak Alexander Povetkin Duel Bulan April

Sabtu, 06 Februari 2016 - 16:59 WIB
Deontay Wilder Ajak Alexander Povetkin Duel Bulan April
Deontay Wilder Ajak Alexander Povetkin Duel Bulan April
A A A
LAS VEGAS - Deontay Wilder terus mengumbar tantangan kepada Alexander Povetkin agar bisa berada satu ring secepatnya. Juara tinju kelas berat Amerika Serikat itu mengagendakan April mendatang untuk bisa melawannya.

Wilder baru saja memertahankan gelar WBC kelas berat usai mengalahkan Artur Szpilka Januari lalu. Selanjutnya, ia wajib menghadapi Povetkin yang memegang sabuk WBC perak.

Duel Wilder versus Povetikin adalah perintah langsung Presiden WBC Mauricio Sulaiman. Ia memberi batas waktu sampai 26 Februari untuk kedua belah pihak bernegosiasi. "Povetkin adalah lawan wajib dan itu adalah salah satu duel yang bisa mendapat sanksi WBC. Tentu saja ada kesempatan kedua pihak untuk melangsungkan pembicaraan, di mana WBC akan menerima kesepakatan penuh," tegasnya.

Wilder menyanggupinya dan siap melawan Povetkin. Petinju belum terkalahkan dari 36 pertarungan itu memang berniat menyatukan semua gelarnya. "Saya punya Povetkin dalam daftar lawan sekarang. Itu yang saya tahu. Saya ingin mengajak Povetkin keluar dan saya menginginkan April nanti hal itu terjadi," katanya dilansir craveonline.

Namun Povetkin belum memberi kepastian sejauh ini. Hal itu menimbulkan pertanyaan mengingat Wilder bakal melewatkan kesempatan melawan pemegang sabuk IBF yakni Charles Martin yang sudah menantangnya jauh-jauh hari.

Saat disinggung terkait Martin, Wilder menegaskan keputusannya bulat dengan menantang Povetkin terlebih dahulu agar tidak mengosongkan gelar WBC miliknya. "Mengapa saya akan menyerah ketika mencoba menyatukan semua sabuk kelas berat? Ini tidak tidak masuk akal," imbuhnya.

"Jadi apakah saya menyerah untuk mendapatkan satu sabuk dan kemudian kembali lagi untuk mengambil sabuk lainnya dan kemudian pergi mendapatkan yang lain? pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8026 seconds (0.1#10.140)