Neymar dan Suarez Terancam Virus Zika

Jum'at, 12 Februari 2016 - 20:15 WIB
Neymar dan Suarez Terancam Virus Zika
Neymar dan Suarez Terancam Virus Zika
A A A
BARCELONA - Kabar tak sedap mendera klub La Liga Spanyol, Barcelona. Dua dari tiga penyerang andalan mereka, Neymar dan Luis Suarez terancam virus Zika saat keduanya kembali memperkuat negara masing-masing di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pada 25 Maret mendatang, Luis Suarez dan Neymar akan saling berhadapan, kala Brasil menjamu Uruguay di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pertandingan tersebut rencananya digelar di Recife Arena, di negara bagian Pernambuco yang merupakan salah satu pusat penyebaran virus Zika.

Namun demikian, hingga kini masih belum ada pembicaraan mengenai apakah laga tersebut bakal ditunda atau dipindahkan ke tempat lain, demi keselamatan para penonton dan pemain yang terlibat di dalamnya.

Media Spanyol, Sport.es melaporakan, Suarez dan Neymar menjadi pemain Barcelona yang paling rentan tertular virus Zika tadi. Virus menyebar melalui gigitan nyamuk. "Dalam kasus Neymar dan Suarez, pertandingan mereka terjadi di pusat penyebaran virus," demikian laporan Sport.es, Jumat (12/2/2016).

Virus Zika merupakan virus yang ditularkan lewat gigitan nyamuk dan dilaporkan telah mewabah di lebih dari 20 negara di Amerika Selatan. Korban yang terjangkit virus ini akan mengalami gejala awal berupa demam ringan dan nyeri. (Baca juga : Rooney, Ronaldo, dan Messi Bakal Main di China)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1222 seconds (0.1#10.140)