Resmi: Lavezzi Susul Gervinho Gabung Klub China

Rabu, 17 Februari 2016 - 21:14 WIB
Resmi: Lavezzi Susul...
Resmi: Lavezzi Susul Gervinho Gabung Klub China
A A A
BEIJING - Entah pesona apa yang membuat klub China diminati sejumlah pemain bintang klub Eropa. Setelah Jackson Martinez, Ramires, dan Gervinho, kini penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Ezequiel Lavezzi bergabung dengan klub China Super League Hebei China Fortune.

Lavezzi dibidik raksasa Italia Juventus, Inter Milan, dan Chelsea pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Namun, mantan winger Napoli itu malah memilih bergabung dengan Hebei. Lavezzi diboyong PSG dari Napoli dengan nilai 30 juta euro (sekitar Rp450 miliar). Di PSG, Lavezzi mencetak 22 gol dari 107 laga Ligue 1 sejak 2012.

Kontrak pemain kelahiran di Paris Saint-Germain berakhir pada akhir musim ini. Pemain kelahiran Villa Gobernador Galvez, Argentina, 3 Mei 1985, itu diikat Hebei selama dua musim. Lavezzi dikabarkan akan menerima bayaran 10 juta euro per tahun (Rp150 miliar), plus bonus hingga mencapai 6 juta euro (Rp90 miliar). (Baca juga: Klub China Bajak Lavezzi dari Radar Chelsea).

Melalui akun resmi Weibo dan Wei Xin, Rabu (17/2/2016), Hebei mengumumkan kesepakatan kontrak dengan diimbuhi foto Lavezzi bersama petinggi klub. "Kedatangan Lavezzi akan membuat serangan tim lebih tajam. Nantikan aksi heroiknya, dia tak terbendung," demikian Hebei dalam akun Weibo.

Hebei yang promosi ke liga elite China pada musim lalu, sebelumnya sudah mengikat striker Pantai Gading Gervinho dari AS Roma dan gelandang Kamerun Stephane Mbia pada bursa Januari. Mereka juga membeli eks timnas Prancis U-21 Gael Kakuta dari Sevilla pada bulan ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)