Preview Las Palmas vs Barcelona: Tumbal ke-32 Blaugrana

Sabtu, 20 Februari 2016 - 11:28 WIB
Preview Las Palmas vs Barcelona: Tumbal ke-32 Blaugrana
Preview Las Palmas vs Barcelona: Tumbal ke-32 Blaugrana
A A A
CANARIA - Las Palmas kemungkinan bakal kesulitan keluar dari zona degradasi ketika mereka menjamu Barcelona di jornada ke-25 Liga Spanyol di Stadion Gran Canaria, Sabtu (20/2/2016) malam WIB. Sejauh ini Blaugrana tengah berada dalam performa apik dimana tim polesan Luis Enrique sudah mengantongi 31 kemenangan beruntun di musim ini dan mereka berharap bisa meneruskan tradisi itu di markas Los Amarillos.

Jelang pertandingan beda kasta, Las Palmas justru dihadapkan masalah cedera pemain. Adalah Dani Castellano, David Simon, Angel Montoro, Vicente Gomez, dan Javi Castellano dipastikan bakal absen di laga krusial ini.

Sementara pemain andalan Las Palmas, Wakaso Mubarak, absen akibat akumulasi kartu. Inilah yang membuat mereka sulit keluar dari zona degradasi. Terlebih Los Amarillos baru saja menelan kekalahan atas Sevilla 0-2 di jornada ke-24, pekan lalu.

Berbeda dengan tuan rumah, Barcelona malah dihadapkan dengan padatnya jadwal pertandingan di musim ini, yakni Liga Spanyol, Liga Champions, dan final Copa del Rey melawan Sevilla. Mengingat padatnya jadwal, Luis Enrique kemungkinan bakal melakukan perubahan selama melawat ke markas Las Palmas.

"Kami harus terus bersaing dengan cara yang sama seperti yang kita lakukan sekarang. Pemain maupun staf berpikir bahwa peluang kami mempertahankan gelar juara Liga Spanyol belum berakhir. Kami selalu berhati-hati ketika berbicara tentang hal ini. Sebab secara matematis peluang tim lain masih terbuka dan jika pemain terlalu banyak euforia di ruang ganti saya akan merasa khawatir. Untungnya, saya tidak memiliki skuat seperti itu, sebab pemain sangat fokus pada tujuan yang jelas," beber Enrique, seperti dikutip Soccerway.

Rencana Enrique memetik tiga poin didukung dengan skuat yang komplet dan diketahui hanya dua pemain yang akan absen, yakni Rafinha dan Sergio Busquets. Posisi Busquets sendiri nantinya akan diisi oleh Sergi Roberto. Selain itu, Enrique mungkin juga akan memainkan Thomas Vermaelen untuk menggantikan Gerard Pique.

Fakta pertandingan
- Barcelona telah mencatatkan rekor sejarah klub dengan 31 pertandingan tidak terkalahkan.
- Las Palmas tidak pernah menang melawan Barcelona.
- Catatan terbaik Las Palmas adalah 2 kali menahan imbang Barcelona musim 2001/02

Lima pertemuan terakhir
Barcelona 2-1 Las Palmas
Barcelona 1-1 Las Palmas
Las Palmas 0-0 Barcelona
Barcelona 4-1 Las Palmas
Las Palmas 0-1 Barcelona

Prakiraan susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Bravo; Vidal, Mascherano, Vermaelen, Alba; Roberto, Arda, Iniesta; Messi, Suarez, Munir
Las Palmas (4-5-1): Varas; Garcia, Bigas, Aythami, Garrido; El Zhar, Wakaso, Mesa, Tana, Viera; Willian
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8807 seconds (0.1#10.140)