Sepakat! Antonio Conte Pelatih Chelsea Musim Depan

Selasa, 23 Februari 2016 - 20:45 WIB
Sepakat! Antonio Conte Pelatih Chelsea Musim Depan
Sepakat! Antonio Conte Pelatih Chelsea Musim Depan
A A A
LONDON - Perburuan Chelsea untuk pelatih musim depan terhenti di Antonio Conte. Media Italia menyebut pelatih timnas Italia tersebut telah menyepakati persyaratan dasar untuk mengambil alih kursi bos The Blues musim depan. Kesepakatan ini hanya menunggu anggukan pemilik klub Roman Abramovich.

Harian olahraga Italia Gazzetta dello Sport mengklaim Conte merupakan salah satu kandidat kuat pengganti Jose Mourinho yang dipecat Desember 2015. Selain Conte, Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dan Massimiliano Allegri (Juventus) juga masuk radar The Blues.

Namun, berita terakhir menyebut Allegri akan memperpanjang kontrak dengan Juventus. Sedangkan Simeone akan bertahan di La Liga. Abramovich, sejatinya juga ingin Pep Guardiola, namun Chelsea kalah dari Manchester City yang akan ditangani oleh manajer Bayern Muenchen itu pada musim depan.

Conte menjadi pilihan utama Chelsea pada bulan lalu, setelah mantan allenatore Siena (2010–2011) itu siap untuk tantangan di luar Italia. Conte akan bertemu dengan FIGC -Federasi Sepak bola Italia- pada Maret untuk mengonfirmasi bahwa dia ingin meninggalkan perannya di timnas setelah Piala Eropa 2016 di Prancis. (Baca juga: Ingin Conte? Chelsea Harus Sediakan Paul Pogba).

Pelatih berusia 46 tahun itu telah belajar bahasa Inggris dan menetapkan ingin berkarier di Liga Primer setelah di timnas Gli Azzurri. Bersama Juventus Conte memenangi tiga gelar Serie A dan lima gelar sebagai pemain. Pelatih Chelsea saat ini Guus Hiddink akan berada di Stamford Bridge sampai akhir musim.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7326 seconds (0.1#10.140)