Pulih Cedera, Federer Tak Ingin Buru-buru Comeback

Sabtu, 27 Februari 2016 - 20:53 WIB
Pulih Cedera, Federer...
Pulih Cedera, Federer Tak Ingin Buru-buru Comeback
A A A
BASEL - Roger Federer mengaku sudah kembali berlatih pasca mengalami cedera lutut bulan lalu. Petenis asal Swiss tak ingin terburu-buru comeback ke lapangan tenis demi menjaga kondisinya.

Federer yang sudah berusia 34 tahun, mengalami cedera lutut seusai disingkirkan Djokovic di semifinal Australia Terbuka 2016. Sebagai imbasnya, dua kejuaraan ATP dia lewatkan yakni turnamen di Rotterdam dan kejuaraan Dubai.

Federer lewat akun resmi Facebook-nya mengaku sudah menjalani operasi di Swiss dan kembali melahap latihan. Dia pun berniat melewatkan ajang tahunan sekali lagi yakni Indian Wells, 10-20 Maret mendatang guna menyempurnakan kondisinya.

"Saya sudah mendapatkan latihan yang hebat di lapangan dan gym. Ini tahun yang panjang, saya tidak akan memaksakan diri bermain dan kembali secepatnya," kicaunya dilansir The National, Sabtu (27/2/2016).

"Amat disayangkan saya tidak akan kembali tampil di ajang tahunan di Indian Wells, tapi saya punya rencana bermain di sana tahun depan," katanya yang sudah juara empat kali di sana.

"Setelah berkonsultasi dengan tim, saya memutuskan akan kembali di Monte Carlo Rolex Master. Terima kasih untuk dukungannya dan sampai jumpa lagi di tur seceparnya," pungkasnya.

Turnamen Monte Carlo Master berlangsung pada 10-17 April 2016. Di ajang tersebut, Federer belum pernah juara dengan hanya meraih empat kali status runner up.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)