Inilah 6 Kandidat Pengganti John Terry

Selasa, 01 Maret 2016 - 15:03 WIB
Inilah 6 Kandidat Pengganti John Terry
Inilah 6 Kandidat Pengganti John Terry
A A A
LONDON - Chelsea sedang sibuk mencari bek tengah. Hal itu dilakukan untuk menemukan pengganti John Terry yang bakal hengkang pada musim panas 2016 mendatang.

Kontrak Terry dengan Chelsea akan kadaluarsa di akhir musim ini. Artinya, Chelsea membutuhkan minimal satu pemain tangguh untuk menjaga lini pertahanan mereka.

Sejak musim panas 2015 lalu Chelsea sebenarnya sudah sering dikaitkan dengan beberapa nama besar. Kini klub yang bermarkas di Stamford Bridge Stadium itu kembali meramaikan berita transfer pemain. Sedikitnya ada enam bek tangguh yang sedang dihubung-hubungkan dengan armada The Blues. Berikut ulasannya yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Mats Hummels

Inilah 6 Kandidat Pengganti John Terry


Chelsea sudah lama naksir dengan pemain berusia 27 tahun ini. Namun Borussia Dortmund tak memberikan celah sedikitpun bagi tiap klub yang kepincut dengan pemainnya. Demi menjaga Hummels, Dortmund akan memberikan kontrak baru berdurasi lima tahun. Namun sayang, sang pemain belum juga menyepakatinya dan ini jadi berita bagus untuk Chelsea

Jika ingin mendapatkan Hummels, Chelsea harus bergerak cepat. Sebab Manchester United juga tertarik dengan bek tim nasional Jerman tersebut.

2. John Stones


Inilah 6 Kandidat Pengganti John Terry


Selain Hummels, Chelsea juga terus dikaitkan dengan John Stones. Bek Everton berusia 21 tahun ini diprediksi memiliki masa depan cerah dan karenanya Chelsea berani mengeluarkan banyak uang untuk memboyong Stones ke Stamford Bridge Stadium.

Banyak orang menganggap Stones sebagai titisan John Terry. Namun sayang, Everton tak mau menjual pemain andalannya ini.

3. Raphael Varane

Inilah 6 Kandidat Pengganti John Terry


Bos Chelsea, Roman Abramovich mengagumi bakat besar yang dimiliki Raphael Varane. Sejak dua tahun lalu, Abramovich sudah berusaha mebawanya dari Real Madrid. Namun usaha miliarder Rusia itu selalu berakhir dengan kegagalan.

Kini Varane kembali dikaitkan dengan kubu The Roman Emperor. Sosoknya sebagai petarung dan pekerja keras di lini pertahanan dianggap cocok untuk menggantikan Terry.

4. Leonardo Bonucci

Inilah 6 Kandidat Pengganti John Terry


Bek Juventus ini baru dikaitkan dengan kubu London Biru. Kabar didekatinya Bonucci tak lepas dari rencana Chelsea menjadikan Antonio Conte sebagai manajer tim yang baru.

Sosok Conte berpengaruh besar pada perjalanan karier bek kebangsaan Italia tersebut. Karenanya bukan tak mungkin Bonucci akan pindah ke Chelsea di musim 2016/2017 mendatang.

5. Giorgio Chiellini


Inilah 6 Kandidat Pengganti John Terry


Sama dengan Bonucci, Giorgio Chiellini juga punya hubungan baik dengan Conte. Berbekal hubungan tersebut, bukan hal mustahil jika nantinya Chiellini berseragam Chelsea.

Namun Juventus tentu tak mau kehilangan dua pemain andalannya ini. Apalagi Chiellini dan Bonucci sudah memiliki chemistry yang kuat hingga membentuk tembok pertahanan yang sulit ditembus lawan.

6. Alessio Romagnoli

Inilah 6 Kandidat Pengganti John Terry


Idola baru AC Milan ini juga sedang dihubungkan dengan Chelsea. Conte kabarnya tertarik dengan bakat sang pemain. Romagnoli diyakini punya masa depan cerah dan karena itu Conte ingin mengajaknya ke kubu The Roman Emperor.

Milan tentu tak akan mudah menjual bek berusia 21 tahun ini. I Rossoneri pastinya meminta harga mahal sebab mereka sendiri mendatangkannya dengan biaya 25 juta euro atau setara Rp 362 miliar.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8410 seconds (0.1#10.140)
pixels