Hadapi ISC B, Laskar Sambernyawa Gerilya Dua Penjaga Benteng

Selasa, 01 Maret 2016 - 16:25 WIB
Hadapi ISC B, Laskar...
Hadapi ISC B, Laskar Sambernyawa Gerilya Dua Penjaga Benteng
A A A
SOLO - Skuat Persis Solo masih membutuhkan tambahan satu hingga dua pemain lagi untuk memperkuat lini belakang jelang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 Seri B. Pasalnya, Slamet Sampurno tidak bisa diandalkan karena saat ini memilih bergabung dengan Persinga Ngawi.

Kembalinya Rico Fernanda di Stadion Manahan, Solo, belum bisa menjawab kekurangan di lini vital Laskar Sambernyawa tersebut.
''Karena Slamet Sampurno masih fifty-fifty, kami masih butuh tambahan pemain belakang lagi,” kata Sekretaris Persis Sapto Joko Purwadi, Selasa (1/3).

Di Laskar Sambernyawa, saat ini baru bergabung lima pemain belakang. Di antaranya ada Rahmat Sabani, Rico Fernanda, Susanto, Qoiron Sandi dan Bayu Yoga, yang berstatus pemain pelapis.

Susanto sebelumnya sempat dilirik oleh Persela Lamongan, namun akhirnya batal direkrut dan kembali bersama Persis. Tim pelatih menurunkannya saat latih tanding dengan Persinga Ngawi.

Sebenarnya, ada Andi dari Boyolali dan Anhar Latif, namun keduanya belum merapat. Andi biasa ikut latihan jelang pertandingan, sementara Anhar beberapa waktu lalu sudah kembali bergabung dengan PSIS Semarang, saat uji coba dengan tim Pra-PON Jawa Tengah.

Sapto mengatakan, kembali bergabung atau tidaknya Andi dan Anhar, Persis tetap butuh maksimal dua pemain di barisan pertahanan. Saat ini tim belum menemukan pemain yang sesuai kebutuhan tim di posisi tersebut.

”Akan kami cari sambil jalan. Kami butuh pemain yang pengalaman, tangguh dan teruji, dan sebenarnya Slamet Sampurno itu sudah teruji,” ujar dia.

Sementara itu, di lini tengah, tidak terlalu dirisaukan oleh manajemen. Di barisan gelandang tersebut sudah disesaki dengan para pemain yang sudah membela sejak musim 2014.

Ada Agung Budi ”Wowot”, Dedi ”Codot” Cahyono, Bayu Nugroho, Andrid Wibawa dan Ainudin Devira. Untuk skuad penjaga gawang, Persis tidak ada masalah. Sudah ada tiga pemain di bawah mistar, di antaranya Agung Prasetyo, Afif Bayu dan Rian.

Adapun di lini depan, kebutuhan juga dirasa sudah cukup setelah kembali merapatnya Yanuar Ruspuspito dan Robbi ”Batoum” Fajar. Masih ada nama lainnya Johan Yoga Utama.

Kendati tidak ada jaminan Johan akan kembali ke Solo, manajemen tetap berharap eks pemain Martapura FC dan PSM Makassar itu kembali mengenakan jersey Persis lagi pada Indonesia Soccer Championsip (ISC) 2016. Johan beberapa waktu lalu terlihat membela PSIS saat beruji coba dengan Pra-PON Jateng. ”Saya inginnya Johan masih membela Persis, agar di depan makin solid,” harapnya.

Dia menyatakan, saat ini Persis akan fokus untuk turun dalam turnamen ISC 2016 seri B, yang seluruh pesertanya adalah klub Divisi Utama (DU). Sisa waktu yang ada sebelum kick off, akan dimanfaatkan untuk mematangkan tim.

''Persiapan kami terbilang lebih awal dibandingkan dengan klub-klub DU lainnya di Jateng. Kami harap tim akan lebih siap saat turun dalam turnamen nanti,''paparnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9873 seconds (0.1#10.140)