Lorenzo Bingung Bisa Keok di Hari Kedua

Jum'at, 04 Maret 2016 - 06:29 WIB
Lorenzo Bingung Bisa Keok di Hari Kedua
Lorenzo Bingung Bisa Keok di Hari Kedua
A A A
DOHA - Jorge Lorenzo harus puas menempati peringkat tiga di hari kedua pengujian MotoGP Qatar, Kamis (3/3/2016) waktu setempat atau Jumat (4/3) dini hari. Pembalap Yamaha mengaku bingung mengapa ia tidak bisa menempuh waktu tercepat di Sirkuit Losail, Doha.

Lorenzo yang sebelumnya merajai hari pertama, kali ini harus berada di bawah Maverick Vinales dan Andrea Iannone. Ia mencatat waktu 1 menit 55.535 detik atau terpaut 0.099 detik dari Vinales.

Setelah balapan, ia menyebut perlu menyempurnakan waktunya di tikungan sebab ia turun dengan ban bertipe lembut. "Untuk sekarang, pilihan ban keras adalah yang terbaik untuk kami. Selain itu perlu juga meningkatkan kinerja saat menikung," ucapnya dilansir Crash.

Pembalap Spanyol menjelaskan, dia jadi salah satu pembalap yang gagal menempuh waktu terbaik di Losail. Ia pun bingung saat ditanya demikian sebab di hari pertama Yamaha YZR-M1 miliknya cukup galak di mana bisa mengalahkan Vinales dan rekan setimnya Valentino Rossi.

"Bagi saya, saya tak tahu mengapa saya tidak bisa meningkatkan waktu. Ketika anda menggunakan ban baru, anda tidak merasakan hal yang sama seperti di Sepang (Malaysia). Jadi kami tetap mencoba gunakan ban belakang bertipe lembut dan terutama di bagian kirinya tidak terlalu baik sebab bergerak terlalu banyak," jelasnya.

"Sayangnya untuk membuat simulasi, kami tidak berpikir jika ban lembut cukup buruk. Kami tidak cukup siap untuk pilihan ban keras seperti kemarin dan saya kira itulah mengapa simulasi balapan kami tidak fantastis,"

"Itu hanya mencapai 1 menit 56 detik, tetapi di tipe ban lain bisa 1 menit 55 detik. Jadi mari lihat selanjutnya.

Lorenzo menambahkan, meningkatkan catatan waktu jelas jadi pr besarnya saat ini. Balapan yang keras sepanjang tahun dianggap telah menuntutnya mengeluarkan potensi terbaik YZR-M1.

"Sangat penting bisa meraih banyak lap bagus tahun ini sebab fisik akan lebih terkuras. Perlu otot anda untuk beradaptasi dengan situasi ini, tetapi saya harap bisa berimprovisasi lebih banyak lagi. Balapan tadi bertujuan untuk meraih banyak lap dan itu yang saya lakukan," pungkasnya. (Baca Juga: Vinales Asapi Lorenzo, Rossi dan Marquez Anjlok di Hari Kedua)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8969 seconds (0.1#10.140)
pixels