Amir Khan Yakin Jadi Petinju Besar Dunia

Selasa, 08 Maret 2016 - 17:13 WIB
Amir Khan Yakin Jadi Petinju Besar Dunia
Amir Khan Yakin Jadi Petinju Besar Dunia
A A A
LONDON - Belum lagi pertarungan digelar, Amir Khan sudah begitu yakin akan menjadi petinju besar dunia. Khan berambisi mengalahkan Saul Canelo Alvarez yang sekarang jadi salah satu petinju terkuat di kelas menengah.

Khan dan Canelo akan bertarung pada 7 Mei di T-Mobile Arena, Las Vegas. Bisa dikatakan pertarungan ini terbilang berat buat Khan mengingat ia akan naik kelas melawan Canelo yang punya kekuatan mumpuni.

Cibiran dan komentar miring pun mengiringi persiapan petinju Inggris keturunan Pakistan tersebut. Tapi tudingan pedas siap dijawab Khan dengan penampilan apik.

"Lihatlah, dengan memenangkan pertarungan ini saya akan jadi petinju besar. Mayweather sudah tak ada. Pacquiao ingin pensiun. Jadi inilah kesempatan saya menjadi petarung terbaik di luar sana, pound for pound," ucap Khan dilansir IBTimes, Selasa (8/3/2016).

Untuk bisa mewujudkan impian ini, Khan harus bekerja ekstra keras mengingat Canelo bukanlah petinju sembarangan. "Anda boleh memberikan kredit pada Canelo, sebab dia nomor satu saat sekarang ini. Menjadi penggemar sendiri dan berada di bisnis ini, sata bisa menyaksikan betapa besarnya nama Canelo di seluruh dunia. Tapi, dengan mengalahkannya saya tentu akan ke level berbeda."

Terkait dengan bobot tubuh di mana Khan harus naik sekitar 3,6kg untuk bisa bertarung di kelas menengah, Khan mengatakan kalau Canelo tak akan terkejut. "Ketika saya berdiri di sampingnya, dia pasti berkata 'Ternyata Amir Khan tidak sekecil yang kukira. Mungkin saya akan menggunakan kekuatan penuh," sergah Khan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4571 seconds (0.1#10.140)