Pembalap Satelit Honda Yakin Marquez Bisa Asapi Lorenzo

Rabu, 09 Maret 2016 - 15:41 WIB
Pembalap Satelit Honda Yakin Marquez Bisa Asapi Lorenzo
Pembalap Satelit Honda Yakin Marquez Bisa Asapi Lorenzo
A A A
DOHA - Hasil tes pramusim MotoGP di Qatar cukup positif untuk Marc Marquez. Bisa bersaing dengan Jorge Lorenzo di hari terakhir membuat The Baby Alien diyakini bisa bersaing dengan pembalap Yamaha di musim 2016.

Marquez yang gagal mempertahankan gelar juaranya musim lalu, menutup tes pramusim di tempat keempat di bawah Lorenzo, Scott Redding dan Maverick Vinales. Pembalap Repsol Honda hanya mampu mengasapi Valentino Rossi yang berada di posisi lima. (Baca Juga: Lorenzo Akhiri Pramusim dengan Sempurna, Marquez Asapi Rossi)

Catatan itu dinilai pembalap satelit Honda Cal Cructhlow membuat Marquez senang. Bisa memangkas jaraknya dengan Lorenzo disebut jadi tujuan utama rekannya.

"Intinya adalah, Marc bisa mengikuti Jorge dan tetap tinggal bersamanya, itulah satu-satunya alasan mengapa dia senang. Ini cuma sesederhana. Tidak ada yang berbeda dan berubah. Tentu saja, mereka sudah bekerja menemukan pengaturan sama seperti kami," ucap Crutchlow yang jadi andalan tim LCR Honda sejak musim lalu dikutip Crash.

"Marc memang terjebak di belakang Jorge. Jika saya jadi Jorge, saya akan menepi dan membiarkannya pergi. Tapi karena ia duduk di sana dan bisa cocok dengan motornya di mana Jorge akan memenangkan balapan, Marc tahu ia bisa tinggal bersamanya tiap menit ke menit," imbuhnya.

"Itulah alasan mengapa dia lebih positif, saya yakin. Tetapi jika ia tidak melakukannya dalam jangka panjang, khususnya dengan Jorge, mungkin dia tidak akan punya pandangan yang sama,"

"Dia tahu dia bisa kompetitif sekarang. Marc adalah pemenang, dia selalu ingin menang, dan ia mungkin punya perasaan bakal menang atau setidaknya lebih dekat," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0962 seconds (0.1#10.140)