Javier Mascherano : Mencetak Gol Tidak Mengubah Hidup Saya

Jum'at, 11 Maret 2016 - 12:14 WIB
Javier Mascherano : Mencetak Gol Tidak Mengubah Hidup Saya
Javier Mascherano : Mencetak Gol Tidak Mengubah Hidup Saya
A A A
BARCELONA - Gelandang bertahan sekaligus bek Barcelona, Javier Mascherano membuat pernyataan menarik terkait rekor pacekilik gol yang menderanya bersama Barcelona. Menurut pemain timnas Argentina itu, gol tidak merubah hidup setiap pesepakbola.

Pada bulan Januari lalu, Mascherano tercatat sudah 255 pertandingan tanpa mencetak gol. Catatan tersebut memecahkan rekor Michael Reiziger yang bermain untuk Barcelona pada musim 1997 hingga 2004.

"Rekor tak mencetak gol di tim selama bertahun-tahun? Saya sudah melewati catatan Reiziger. Saya tidak terobsesi dengan hal tersebut (menendang penalti). Sebuah gol tidak akan mengubah hidup saya. Menendang penalti? Tidak akan," kata Mascherano, dikutip Sport.es.

"Bicara masalah statistik mencetak gol menjadi tidak penting ketika Anda kengah berkonsentrasi merebut gelar. Di sini ada tiga pemain terbaik yang bisa Anda temukan di dunia," lanjut Mascherano merujuk pada Lionel Messi, Neymar Jr dan Luis Suarez.

Sejak diboyong dari Liverpool pada musim 2010-2011, Mascherano telah melakoni 153 pertandingan di La Liga, 54 pertandingan di Liga Champions, 34 pertandingan di Copa del Rey, delapan pertandingan di Piala Super Spanyol, dua pertandingan di European Super Cup, dan empat pertandingan di Piala Dunia Antar-klub.

Berikut perbandingan durasi paceklik gol Mascherano dan Michael Reiziger
Kompetisi/TurnamenJavier MascheranoMichael Reiziger
Liga Spanyol
153 games173 games
Liga Champions54 games44 games
Copa del Rey34 games20 games
Supercopa of Spain8 matches6 games
European Super Cup2 matches11 games
Piala Dunia Antar-klub
4 games1 game
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8300 seconds (0.1#10.140)
pixels