Barca-Madrid Bakal Berkelahi Berebut Courtois

Minggu, 27 Maret 2016 - 21:53 WIB
Barca-Madrid Bakal Berkelahi Berebut Courtois
Barca-Madrid Bakal Berkelahi Berebut Courtois
A A A
BARCELONA - Thibaut Courtois dikabarkan membuka pintu ke Barcelona setelah menolak menandatangani kontrak jangka panjang dengan Chelsea. Barcelona mencari kiper baru musim panas ini dan telah menetapkan target mereka pada Courtois.

Menurut Marca, kiper Barcelona asal Jerman Marc-Andre ter Stegen menyatakan akan meninggalkan Barcelona jika hanya menjadi penghias bangku cadangan di tim utama. Mantan kiper Borussia Moenchengladbach itu tak senang menghabiskan waktu hanya sebagai pelapis. (Baca juga: Ter Stegen Gelisah dengan Masa Depannya di Barcelona).

Klub Catalan itu pun tidak yakin Marc-Andre ter Stegen akan menjadi penerus yang pas untuk Claudio Bravo yang saat ini sudah menginjak 32 tahun. Nah, dalam situasi itu, Courtois muncul pilihan yang serius untuk menjadi kiper Barcelona. Courtois dinilai tangguh dan bisa dikontrak beberapa tahun.

Courtois kepada media Belgia mengungkapkan kegamangan masa depannya di Chelsea. Ketika ditanya apakah dia masih akan menjadi pemain The Blues musim depan, mantan pemain pinjaman Atletico Madrid itu tak menjawab pasti. (Baca juga: Bukan Lagi Loyalist, Courtois Berpotensi Tinggalkan Chelsea).

"Saya tidak mengatakan ya, juga tidak mengatakan tidak. Saya tidak tahu. Saya masih punya masa kontrak tiga tahun. Kami harus melihat apa yang diinginkan Chelsea," katanya. "Memang benar bahwa (musim ini) telah mengubah saya. Sampai sekarang saya selalu memenangkan trofi setiap musim. Kami berharap bahwa musim depan akan lebih baik."

Namun, Barcelona tidak sendirian menginginkan Courtois. Rival mereka, Real Madrid, juga kepincut mendatangkan mantan penjaga gawang Genk ini. Madrid sudah meninggalkan perburuan kiper Manchester United David de Gea dan kini mengarahkan sasaran ke Courtois. Chelsea membanderol 73 juta pounds (Rp1,37 triliun) untuk Courtois. Namun, harga tersebut tidak menjadi masalah besar untuk Madrid.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6261 seconds (0.1#10.140)