Lorenzo 'Ngemis' Minta Ban Lembut

Rabu, 06 April 2016 - 07:09 WIB
Lorenzo Ngemis Minta...
Lorenzo 'Ngemis' Minta Ban Lembut
A A A
TEXAS - Jorge Lorenzo mengakui bahwa ia masih memiliki kekhawatiran tentang integritas pemasok ban MotoGP (Michelin) menjelang seri ketiga di Grand Prix Amerika Serikat. Kritikan pedas itu dilontarkannya lantaran joki Movistar Yamaha mempunyai pengalaman yang buruk setelah gagal menyelesaikan balapan di Argentina.

"Ini adalah situasi yang sangat sulit dengan Michelin, karena kita tidak tahu ban apa yang mereka akan berikan kepada sirkus MotoGP di Austin. Menurut sepengetahuan saya, trek di mana biasanya memerlukan ban jauh lebih lembut daripada di Argentina," kata juara bertahan MotoGP seperti dikutip Motorsports, Rabu (6/4/2016).

Perlu diketahui sejak Sirkuit Termas de Rio Hondo masuk kalender MotoGP pada 2014 lalu. Lorenzo tercatat hanya satu kali berdiri di podium, sehingga tak heran jika juara dunia musim lalu itu menempatkan trek yang memiliki panjang 4.805 km sebagai sirkuit angker untuk dirinya.

Pasalnya Lorenzo merasakan insiden kecelakaan yang menyebabkannya kehilangan poin. Namun ia mengakui bahwa peristiwa memalukan itu adalah kesalahannya sendiri saat dirinya berusaha keras menaklukan balapan dalam kondisi basah.

"Itu bisa terjadi bahwa untuk alasan keamanan mereka membawa ban jauh lebih sulit daripada yang kita harus gunakan selama mengaspal. Saya harap kita tidak memiliki lagi sesuatu seperti apa yang terjadi dengan Baz dan Redding. Tetapi tidak tergantung pada kita, itu terserah Michelin."
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9871 seconds (0.1#10.140)