Xavi Hernandez Ngidam Besut Barcelona

Kamis, 07 April 2016 - 19:02 WIB
Xavi Hernandez Ngidam Besut Barcelona
Xavi Hernandez Ngidam Besut Barcelona
A A A
BARCELONA - Xavi Hernandez sudah kepalang jatuh cinta pada Barcelona. Meski sekarang telah berpisah, play maker terbaik di dunia itu ingin kembali lagi ke Camp Nou.

Xavi menghabiskan hampir seluruh karirnya bersama Barcelona. Dia memulai kiprahnya dengan masuk tim akademi pada 1991. Kemudian masuk Barcelona B pada 2007, dan diundang ke tim senior setahun kemudian.

Xavi telah membela El Azulgraba selama 24 tahun. Selama itu pula Xavi mengumpulkan 25 gelar, diantaranya delapan titel Liga Spanyol, dan empat tahkta Liga Champions. Pemain yang kini berumur 36 tahun itu pernah merasakan manisnya mencatat treble winner.

Sekarang Xavi tidak lagi bersama Barcelona. Dia sibuk mengembangkan Liga Qatar bersama Al Sadd sejak 2015. Bukan berarti, Xavi tidak cinta lagi dengan Blaugrana. Xavi mengklaim masih ada keinginan untuk hadir lagi di Camp Nou. Tapi, bukan sebagai pemain, melainkan menjadi pelatih.

“Saya ingin melatih Barcelona. Saya tidak pernah menyembunyikan keinginan itu. Melatih Barcelona merupakan tujuan utama saya setelah gantung sepatu. Saya ingin kembali ke sana dan mengabdi pada klub,” ucap Xavi, dikutip marca.

Keinginan Xavi melatih di Camp Nou bukan karena semata cinta pada Barcelona, juga lantaran tidak bisa berpisah dengan sepak bola. Dia mengaku ingin terus terlibat dengan olah raga yang sudah membesarkan namanya itu.

“ Saya ingin terus terhubung dengan Sepak Bola, ada di dekat lapangan. Saya sangat benci jika harus terkunci di ruangan, di belakang meja. Setiap kali ada waktu luang saya selalu menyaksikan pertandingan sepak bola,” pungkasnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6002 seconds (0.1#10.140)