Setelah Barca Keok, Enrique Dipanggil Hantu Pinggir Lapangan

Senin, 18 April 2016 - 13:21 WIB
Setelah Barca Keok, Enrique Dipanggil Hantu Pinggir Lapangan
Setelah Barca Keok, Enrique Dipanggil Hantu Pinggir Lapangan
A A A
BARCELONA - Kekalahan 1-2 dari Valencia membuat pendukung Barcelona murka. Mereka lalu meluapkan kekesalannya dengan menghardik pelatih Luis Enrique sebagai hantu di pinggir lapangan.

Barcelonista meradang setelah Ivan Rakitic melakukan gol bunuh diri, ditambah sontekan Santi Mirna jelang istirahat. Harapan sempat muncul karena Lionel Messi memperkecil ketertinggalan. Sayangnya, Barcelona tidak bisa menghindari kekalahan.

Ini yang membuat fans marah. Terlebih hasil negatif ini terjadi di Camp Nou. Mereka akhirnya melampiaskan kekecewaannya dengan melabrak Enrique. Pelatih berusia 45 tahun itu dinilai sebagai penyebab tumbangnya Barcelona. Soalnya, dia tidak melakukan perubahan strategi setelah Blaugrana tertinggal 0-2.

Enrique tidak mengganti pemain setelah jeda. Dia terus memainkan Gerard Pique, Jordi Alba, Javeir Mascherano, Andres Iniesta, Rakitic, Sergio Busquets, Sergi Roberto, Lionel Messi, dan Luis Suarez hingga peluit panjang berbunyi.

Padahal di bangku cadangan terdapat banyak pemain berkelas macam Marc Bartra, Dani Alves, Aleix Vidal dan Munir El Haddadi. Enrique seharusnya memainkan salah satu dari mereka guna menghadirkan atmosfir baru. Tapi, opsi itu tidak dilakukannya.

Enrique dianggap ceroboh lantaran tidak cermat mengamati situasi. Pelatih asal Spanyol itu semestinya segera melakukan perubahan begitu permainan Barcelona tidak berkembang. Tapi, yang terjadi dia kerap telat melakukan antisipasi.

Masalahnya, ini bukan pertama kalinya Enrique melakukan blunder serupa. Ketika Barcelona dihabisi Atletico Madrid (0-2) dan Real Sociedad (0-1), dia juga terlambat melakukan pergantian pemain. Karena inilah Enrique dipanggil hantu di pinggir lapangan.

“Ini periode yang sulit. Keberuntungan sedang tidak memihak kami. Ini bukan waktu yang tepat untuk mengkritik, khususnya pemain. Yang perlu dilakukan adalah terus memberi dukungan pada Barcelona,” ucap Enrique, dilansir marca.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1684 seconds (0.1#10.140)