Manchester City Gagal Petik Tiga Poin di St James' Park

Rabu, 20 April 2016 - 03:38 WIB
Manchester City Gagal Petik Tiga Poin di St James Park
Manchester City Gagal Petik Tiga Poin di St James' Park
A A A
NEWCASTLE - Manchester City gagal memetik kemenangan berharga kala berhadapan dengan Newcastle United di laga tengah pekan (matchday 35) Liga Inggris, Rabu (20/4/2016) dini hari WIB. Pasalnya pertandingan berakhir dengan skor 1-1 di St James' Park.

Manuel Pellegrini sebenarnya sedang berada dalam kepercayaan tinggi saat bertandang ke markas Newcastle. Ini diketahui lantaran palang pintu City, Vincent Kompany sudah bisa bermain di laga ini setelah dibekap badai cedera.

Terbukti, pertandingan baru berjalan 14 menit. Tim tamu sudah dapat membuka kran gol mereka melalui Sergio Aguero setelah umpan matang Aleksandar Kolarov dari tendangan bebas dikonversikan menjadi gol dengan kepalanya.

Sayangnya, gol ke-100 Aguero dari 147 pertandingan di Liga Inggris bersama City menimbulkan kontroversi lantaran berbau offside. Namun wasit Kevin Friend tetap mengesahkan gol tersebut. Meski demikian, dia adalah pemain Amerika Selatan pertama yang mampu mencetak koleksi gol tersebut dalam sejarah kompetisi di tanah Ratu Elizabeth.

Beralih ke pertandingan, sumbangan satu gol Aguero membuat pemain berpaspor Argentina itu makin bergairah untuk memperlebar keunggulan tim tamu. Pasalnya, pemain bernomor punggung 10 itu beberapa kali menguji ketangguhan kiper Darlow dengan melepaskan tendangan di menit 23 dan 25.

Tuan rumah bukan tanpa peluang. Tiga menit berselang, Sissoko nyaris menyamakan kedudukan jika saja tendangan kaki kanannya tidak terlalu lemah. Namun jenderal lapangan tengah Prancis ini akhirnya menjadi biang keladi terciptanya gol di menit 31. Umpan lambung yang diberikan Sissoko dari sisi kiri kepada Anita yang berdiri bebas di sisi kanan lapangan mampu dikonversikan menjadi gol. Setelah penetrasi yang dilakukan pemain bernomor delapan ke jantung pertahanan City tidak mampu dibendung Joe Hart.

Itu merupakan gol pertama Anita bersama Newcastle sejak 2014 lalu. Sekaligus mencoreng rekor City dengan kebobolan 34 gol di Liga Premier Inggris. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, City yang tak ingin kehilangan tiga poin berusaha keras untuk mencuri gol. Kesempatan emas didapat ketika Aguero dijatuhkan Mbemba di kotak penalti. Sayangnya, wasit tidak melihat itu sebagai sebuah pelanggaran.

Sementara itu, Newcaste berusaha keras keluar dari tekanan dengan sesekali melancarkan serangan ke pertahanan City. Kesempatan terakhir tuan rumah datang dari Georginio Wijnaldum.

Pemain Belanda itu nyaris membuat ribuan penonton bergemuruh jika saja sepakan keras kaki kanannya tidak mampu di blok Hart di menit 87. Itu merupakan peluang terakhir yang tercipta selama 90 menit pertandingan, dan skor 1-1 tetap tak berubah.

Dengan hasil ini, posisi The Citizens tetap tak berubah dengan berada di peringkat ketiga dengan raihan 61 poin dari 34 pertandingan terakhir Liga Inggris. Sementara Newcastle tetap tidak beranjak dari urutan ke-19 dengan raihan 29 poin.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8264 seconds (0.1#10.140)