Finis di Posisi Kedua, Jorge Lorenzo Salahkan Ban Belakang

Minggu, 24 April 2016 - 20:31 WIB
Finis di Posisi Kedua, Jorge Lorenzo Salahkan Ban Belakang
Finis di Posisi Kedua, Jorge Lorenzo Salahkan Ban Belakang
A A A
JEREZ - Jorge Lorenzo rupanya tak bisa menerima hasil yang diperoleh di GP Spanyol 2016. Ia pun menuding kalau ban belakang jadi kendala ia bisa tampil maksimal dan gagal mengalahkan Valentino Rossi.

Sejak awal, penampilan Lorenzo bisa dikatakan begitu setia menempel Rossi. Juara dunia MotoGP 2015 lalu itu sempat memberikan tekanan berarti di awal lomba yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (24/4/2016).

Sayangnya masuk pertengahan lomba, Lorenzo terlihat kesulitan memperpendek jarak dengan Rossi. Hasilnya sampai putaran akhir, ia pun gagal mempertahankan dominasi pembalap Spanyol di negeri sendiri.

"Laju motor sejak awal memang tidak begitu cepat. Rossi sedikit lebih cepat dari saya sejak start. Tapi di tengah lomba saya bisa menjaga jarak," ucap Lorenzo dilansir Motorsport.

"Ketika saya mencoba mengejarnya, tiba-tiba ketika saya pindah gigi dari tiga, empat dan kelima, ban berputar seperti ban basah. Saya banyak kehilangan waktu. Itu sangat disayangkan, sebab saya sebenarnya bisa memenangkan lomba itu," lanjutnya.

Lorenzo mengaku penampilannya secara keseluruhan tidak mendapatkan kendala. "Saya cukup kuat dan sangat mungkin memenangkan lomba karena marjinnya cukup besar. Tapi lantaran masalah ban memperlambat saya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6066 seconds (0.1#10.140)