Mitra Kukar Gugat Kepindahan Rizky Pellu ke PSM

Selasa, 26 April 2016 - 19:20 WIB
Mitra Kukar Gugat Kepindahan...
Mitra Kukar Gugat Kepindahan Rizky Pellu ke PSM
A A A
MAKASSAR - Mitra Kukar menggugat kepindahan gelandang Rizky Pellu ke PSM Makassar. Naga Makes -julukan Mitra Kukar- mengklaim kepindahan Pellu tidak sah lantaran masih terdaftar sebagai pemainnya. Sedangkan PSM menegaskan Pellu punya hak untuk pergi karena gajinya tertunggak hingga beberapa bulan.

Polemik ini terjadi setelah manajemen tim Naga Makes tidak memberikan surat izin keluar kepada sang pemain. Mitra Kukar mau melepaskan sang pemain jika Juku Eja membayarkan kompensasi kepada mereka. Namun, itu tersebut ditolak oleh manajemen PSM.

PSM beralasan bahwa kontrak pemain berusia 23 tahun tersebut sudah putus secara otomatis, setelah gajinya tertunggak hingga beberapa bulan. Dengan demikian, Pellu bisa menentukan klub mana saja yang dia bela.

Direktur Klub PSM Sumirlan menjelaskan, memang ada masalah dengan proses transfer Pellu ke Juku Eja setelah bekas klubnya masih mempermasalahkannya. "Mitra Kukar tidak bisa melarang pemainnya hengkang, apalagi saat di sana beberapa bulan gaji pemain tertunggak," katanya.

Bahkan, Sumirlan yang juga mantan gelandang bertahan PSM ini mempersilakan manajemen Mitra Kukar untuk melaporkan persoalan ini ke operator Kompetisi ISC. "Tapi saya yakin, ini segera clear, dan Pellu tetap bermain di PSM," jelasnya.

Pellu diboyong ke Makassar untuk membela tim PSM meski melalui proses yang alot. Tenaga pemain ini diharap bisa membantu tim Juku Eja di kompetisi ISC A yang bergulir 29 April nanti.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan, pihaknya sudah mempercayakan kepada klub untuk mengurus seluruh persoalan tim. "Kami berharap seluruh pemain siap tampil di kompetisi nanti."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)