Keylor Navas Absen, Gawang Real Madrid Dalam Bahaya

Jum'at, 06 Mei 2016 - 17:48 WIB
Keylor Navas Absen, Gawang Real Madrid Dalam Bahaya
Keylor Navas Absen, Gawang Real Madrid Dalam Bahaya
A A A
MADRID - Misi Real Madrid mengalahkan Valencia akhir pekan nanti akan sulit terpenuhi. Cederanya Keylor Navas dapat membuka kesempatan bagi Los Che untuk mencuri angka.

Madrid akan kedatangan Valencia di Santiago Bernabeu, Minggu (8/5/2016). Itu menjadi laga kandang terakhir Los Blancos di Liga Spanyol musim ini. Artinya, itu kesempatan emas bagi tuan rumah merebut angka penuh.

Armada Zinedine Zidane punya kans menjuarai Liga Spanyol karena terpaut satu angka dari Barcelona dan Atletico Madrid. Tapi, agar bisa terus bersaing, Cristiano Ronaldo dkk wajib menjungkalkan Valencia. Setelah itu mereka tinggal mengadu peruntungan saat partai penutup kontra Deportivo la Coruna.

Bila melihat statistik, Madrid cukup diunggulkan. Motivasi tuan rumah sedang tinggi karena sukses mencatat 10 kemenangan beruntun di Liga Spanyol. Sedangkan Valencia belum pernah menang di dua laga kompetisi domestik terbarunya. Mereka sempat ditahan Getafe (2-2) dan dikalahkan Villarreal (0-2).

Tapi, hambatan tetap ada, salah satunya rekor pertemuan yang tergolong imbang. Selama lima kali meladeni Valencia sejak 23 Desember 2013, Madrid hanya mencatat satu menang, tiga imbang dan satu kalah. Bahkan, selama empat perjumpaan terbarunya, mereka tidak bisa menundukan tim asuhan Pako Ayestaran, itu.

Kendala lainnya adalah absennya Navas. Kiper asal Kosta Rika itu mengalami cedera engkel waktu Madrid mengalahkan Manchester City (Man City) pada leg kedua babak semifinal Liga Champions. Tugasnya akan diserahkan pada Kiko Casilla. Disini letak permasalahnya.

Casilla dinilai kurang siap lantaran baru merumput enam kali disemua kompetisi sepanjang musim ini. Khusus di Liga Spanyol, dia hanya tiga kali merumput, yakni kontra Las Palmas dan Sevilla sebelum pergantian tahun, lalu versus Eibar, 4 September 2016.

Parahnya lagi, selama enam kali bertanding, Casilla baru dua kali mencatat clean sheet. Sejauh ini dia sudah delapan kali kebobolan, empat diantaranya di Liga Spanyol. Ini membuat banyak pihak cemas. Gawang Madrid dinilai bakal mudah ditembus Valencia.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7179 seconds (0.1#10.140)