Dua Kali Koyak Jala Espanyol, Luis Suarez Tatap Sepatu Emas Eropa

Senin, 09 Mei 2016 - 07:20 WIB
Dua Kali Koyak Jala Espanyol, Luis Suarez Tatap Sepatu Emas Eropa
Dua Kali Koyak Jala Espanyol, Luis Suarez Tatap Sepatu Emas Eropa
A A A
BARCELONA - Luis Suarez mencatat torehan pribadi setelah membantu Barcelona melumat Espanyol 5-0 di Camp Nou. El Pistolero kini berhasil mendulang 300 gol sepanjang karirnya.

Gol itu hanya berlaku di tingkat klub, tidak termasuk bersama timnas Uruguay. Raihan itu tercipta setelah Suarez dua kali membobol gawang Espanyol (52 dan 61). Penyerang berusia 29 tahun itu kini mencetak 80 gol bagi Barcelona dari 94 partai disemua kompetisi sejak bergabung pada 11 Juli 2014.

Bila digabungkan dengan torehan sebelumnya di klub lain, Suarez sudah mengemas 300 gol. Selain bersama Barcelona, dia mengemas 82 gol bagi Liverpool, lalu 111 gol untuk Ajax Amsterdam, 15 gol dengan Groningen dan 12 gol ketika membela Nacional. Semua itu dikumpulkannya dalam 455 pertandingan.

Tambahan dua gol itu juga membuat Suarez belum tergeser dari daftar top skorer sementara Liga Spanyol. Suarez sekarang mendulang 37 gol dari 34 laga. Dia unggul empat gol dari gelandang serang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Padahal, CR7 juga melesakan dua gol waktu mengalahkan Valencia 3-2 di Santiago Bernabeu.

Ini membuat Suarez hampir dipastikan merebut Sepatu Emas Liga Spanyol. Pasalnya, kompetisi hanya menyisakan satu pertandingan. Sulit bagi Ronaldo untuk menyamai atau melewatinya. Kecil kemungkinannya Ronaldo bisa mencetak empat gol ke gawang Deportivo la Coruna pada laga penutup.

Suarez juga jadi favorit peraih Sepatu Emas Eropa. Pasalnya, saat ini dia paling subur di ranah Benua Biru. Selain unggul dari Ronaldo, Suarez juga melewati koleksi Zlatan Ibrahimovic (35 gol/Liga Prancis/PSG), Gonzalo Higuain (32 gol/Liga Italia/Napoli) dan Jonas Oliveira (31 gol/Liga Portugal/Benfica).
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1808 seconds (0.1#10.140)