Jorge Lorenzo Ajak Andrea Iannone Duel di Sirkuit Mugello

Sabtu, 21 Mei 2016 - 11:24 WIB
Jorge Lorenzo Ajak Andrea Iannone Duel di Sirkuit Mugello
Jorge Lorenzo Ajak Andrea Iannone Duel di Sirkuit Mugello
A A A
MUGELLO - Bukan rahasia lagi bila Andrea Iannone merupakan raja Sirkuit Mugello, sebab joki Ducati ini pernah menempatkan namanya dalam daftar pembalap tercepat di musim lalu dengan 1 menit 46.489 detik. Hal itulah yang membuat Jorge Lorenzo seperti terpancing untuk mengalahkannya pada balapan seri keenam MotoGP musim ini.

Iannone sukses menutup sesi latihan bebas di hari pertama di Sirkuit Mugello, Jumat (20/5) kemarin, dengan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 47.696 detik atau lebih cepat 0.461 detik dari Lorenzo. Melihat rapor tersebut bukan tidak mungkin joki yang bakal bergabung dengan tim Suzuki musim depan akan menjadi lawan terberat X-Fuera dan bahkan Valentino Rossi serta Marc Marquez.

Karena dari statistik yang dibeberkan Speedweek, Sabtu (21/5/2016), Iannone diketahui memiliki kecepatan yang baik selama menunggangi kuda besi Desmosedici (345, 4 km). Sementara Lorenzo hanya 335,2 km/jam saat berada di trek lurus.

Hasil itulah yang membuat Lorenzo tertantang mengalahkan catatan impresif Iannone di sesi kualifikasi dan balapan. "Nah, Mugello adalah trek terbaik Ducati. Karena mereka sudah menjajal sirkuit ini sebanyak mungkin alias tak terhitung km jumlahnya. Artinya, mereka tahu semua rahasia dari sirkuit ini. Tapi Iannone memberikan pernyataan bahwa keberhasilannya itu lantaran ia menggunakan ban baru," ungkap Lorenzo.

"Saya tidak takut dengan kecepatan Ducati, karena saya memiliki top speed yang hampir sama dengan mereka. Apalagi saya sudah mengetahui titik terkuat dari motor Yamaha dan itu yang harus dimanfaatkan. Tapi balapan kali ini masih panjang, dan ancaman duo Andrea sangat jelas di balapan nanti. Meski demikian, saya tidak khawatir karena kami akan menjadi kuat pada akhir pekan nanti."

Wajar bila Lorenzo begitu optimistis tentang podium pertama di Mugello. Pasalnya, pemilik nomor 99 itu tercatat sudah mengoleksi empat kali podium pertama (2011, 2012, 2013, dan 2015).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6656 seconds (0.1#10.140)