Lorenzo-Vinales Pasang Stiker Bertanda Luis Salom di GP Catalunya

Sabtu, 04 Juni 2016 - 19:28 WIB
Lorenzo-Vinales Pasang Stiker Bertanda Luis Salom di GP Catalunya
Lorenzo-Vinales Pasang Stiker Bertanda Luis Salom di GP Catalunya
A A A
BARCELONA - Dua pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo dan Maveric Vinales akan tampil beda di balapan akhir pekan ini. Motor dan helmet mereka akan dipasangi stiker 39 dan LS yang mengisyaraktan nomor balap serta inisial nama dari Luis Salom.

Salom adalah Pembalap Spanyol yang tewas saat latihan bebas pertama Moto2 di Sirkuit Catalunya, Jumat (4/6/2016) malam waktu Indonesia. Motor yang dikemudikannya terhempas menabrak dinding pembatas di tikungan ke-12, sementara Salom yang meluncur dengan kecepatan 150km/jam kepalanya membentur tangki motor.

Sebelum memasang stiker di helmet dan kepala motor Yamaha M1, Lorenzo sudah lebih dulu berbicara tentang kecelakaan tersebut. Lewat akun Twitter @lorenzo99, juara dunia MotoGP 2015 itu memberikan dukungan bagi keluarga yang ditinggal Salom.

"Sangat sedih untuk berkata-kata, semua dukungan untuk keluarga (Luis Salom). Selamat jalan Luis Salom," cuit Lorenzo, Sabtu (4/6/2016).

Berbeda dengan Lorenzo, Vinales yang pernah satu tim dengan Salom di Moto3, memampang foto saat dirinya tengah bersama Salom. Dalam hitungan jam, foto tersebut di-retweet sebanyak 3 ribu kali.

Balapan di Sirkuit Catalunya akan berlangsung, Minggu (4/6/2016) mendatang. Menurut catatan, kematian Salom merupakan kasus pertama pembalap tewas di Catalunya. (Baca juga: Penyebab Kematian Luis Salom)

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5576 seconds (0.1#10.140)
pixels