Pemain Incaran Pep Guardiola Malah Bertahan di Bilbao

Selasa, 14 Juni 2016 - 04:47 WIB
Pemain Incaran Pep Guardiola Malah Bertahan di Bilbao
Pemain Incaran Pep Guardiola Malah Bertahan di Bilbao
A A A
BILBAO - Aymeric Laporte resmi membarui kontrak empat tahun dengan Athletic Bilbao. Kepastian ini sekaligus memupus harapan Manchester City untuk mendatangkan pemain bertahan berusia 22 tahun di musim 2016/2017 mendatang.

Seperti diberitakan DailyMail, Selasa (14/6/2016), Laporte menolak tawaran menggiurkan dari City mengingat gaji yang diberikan Bilbao kepada pemain berusia 22 tahun tersebut cukup menggoda. Pemain bernomor punggung 4 itu bakal mengantongi gaji sebesar 4 juta euro atau sekira Rp60 miliar per tahun.

Padahal City awalnya rela menggelontorkan dana sebesar 80 juta pound atau setara Rp 1,4 triliun untuk dapatkan dua pemain. Selain Laporta, ada nama John Stones dari Everton yang bakal diboyong ke Etihad Stadium pada jendela bursa transfer musim panas mendatang.

Ketertarikan City pada dua pemain tersebut mengingat Vincent Kompany sering kali keluar dari skuat lantaran dibekap cedera. Kendati gagal merekrut salah satu pemain incaran Pep Guardiola. City tetap menaruh harapan bisa membawa Stones dan striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang.

Laporte telah bergabung di tim pertama Bilbao sejak melakukan debutnya pada November 2012 lalu, namun hingga Maret ia dilaporkan tidak bermain setelah kakinya patah saat bermain dengan U-21 Prancis. Meski jarang bermain di musim ini lantaran dibekap cedera, ia telah memberikan kontribusi yang besar buat klub dengan tampil sebanyak 100 pertandingan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1302 seconds (0.1#10.140)