Ancelotti Warning Inggris, Gareth Bale Dilahirkan Buat Laga Besar

Kamis, 16 Juni 2016 - 18:15 WIB
Ancelotti Warning Inggris, Gareth Bale Dilahirkan Buat Laga Besar
Ancelotti Warning Inggris, Gareth Bale Dilahirkan Buat Laga Besar
A A A
LONDON - Jelang derbi Britania Raya perdana di turnamen sepak bola besar, antara Inggris kontra Wales pada lanjutan Grup B Piala Eropa 2016 di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6) pukul 20:00 WIB. Salah seorang pelatih ternama Eropa dan dunia, Carlo Ancelotti, punya saran yang sebaiknya didengarkan.

Ya, Ancelotti mewanti-wanti Inggris atas ancaman yang bakal dilancarkan oleh megabintang Wales, Gareth Bale. “Di laga ini, akan ada begitu besar ekspektasi terhadap Bale. Dia adalah tipe seorang pemain yang memang dilahirkan buat laga seperti ini, karena itu Inggris benar-benar harus khawatir,” tutur Ancelotti dalam wawancaranya dengan The Telegraph.

“Tapi memang, tim terbaik yang akan menang. Namun seorang pemain terbaik di kubu lawan, juga punya kans membalikkan keadaan. Mungkin kalau dengan Bale seorang saja, tentu tidak cukup buat Wales untuk memenangkan pertarungan,” imbuhnya.

Pria yang kini jadi manajer dan pelatih Bayern Munchen itu juga mengenang saat kedatangan Bale ke Real Madrid pada 2013. “Ketika saya datang ke Madrid pada musim panas 2013, salah satu hal pertama yang ditanyakan klub adalah pendapat saya soal Bale dan kemungkinannya pindah ke sini. Di klub besar seperti Madrid, Anda mesti menjawab pertanyaan seperti ini. Jawaban saya adalah jelas. Pria ini mampu bermain di Madrid karena dia adalah salah satu pemain yang memiliki kualitas terbaik yang pernah saya lihat. Lalu saya berkata agar Madrid melanjutkan negosiasi transfernya tanpa pikir panjang lagi. Saya menginginkan lini serang Cristiano, Benzema dan Bale.”

Pelatih berusia 57 tahun ini juga bicara soal hubungan Cristiano Ronaldo dengan Bale yang apik. “Saya sering ditanya soal itu. Bale adalah seorang yang ramah. Mereka berdua sering berkomunikasi dalam bahasa Inggris, jadi bahasa bukanlah masalah. Pemain Madrid hampir semuanya bisa itu juga, hanya saja pemain seperti Benzema atau Ramos, jarang memakainya di depan publik.”

Mantan pelatih Juventus dan AC Milan itu lantas bicara soal evolusi fisik dari Bale sejak di Southampton yang menurutnya didukung oleh faktor genetik. “Saya telah melihat foto Bale ketika dia berlatih saat kecil, lalu masuk Southampton hingga Tottenham. Dan kini saya melihat dia begitu kuat. Seperti Cristiano, mereka menikmati setiap sesi latihan dan jangan berpikir mereka selalu membentuk otot di gym. Saya akan memberi berita buruk: Cristiano dan Bale sudah dilahirkan untuk jadi pemain terbaik. Tolong jangan salah artikan kata-kata saya. Tapi saya ataupun pemain yang yang berlatih keras seperti mereka untuk mencapai level mereka, tidak akan bisa seperti mereka ketika membuka kausnya. Itulah yang saya takutkan dan mungkin agak kurang adil.”
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6771 seconds (0.1#10.140)