Walau Gagal Cetak Gol, Cristiano Ronaldo Tetap Catat Rekor

Minggu, 19 Juni 2016 - 18:30 WIB
Walau Gagal Cetak Gol,...
Walau Gagal Cetak Gol, Cristiano Ronaldo Tetap Catat Rekor
A A A
PARIS - Cristiano Ronaldo membuat sensasi setelah dua kali membela Portugal di Piala Eropa 2016. CR7 masuk berita karena jadi pemain pertama yang gagal memanfaatkan tendangan dari titik putih di Prancis.

Ronaldo lagi-lagi jadi pusat perhatian. Sayangnya, itu dalam artian negatif. Gelandang serang berumur 31 tahun itu terus memperlihatkan performa kurang memuaskan selama menenami A Seleccao das Quinas di penyisihan Grup F.

Selama 180 menit merumput, Ronaldo belum pernah merobek gawang lawan. Dia hanya bisa melihat Portugal ditahan Islandia 1-1 padalaga pertama. Terbaru, dia gagal mengkonversi tendangan pinalti jadi gol pada menit ke-79 saat bentrok Austria. Alhasil, laga berakhir 0-0.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang gagal memaksimalkan tendangan pinalti selama berlangsungnya Piala Eropa 2016. Dia dikalahkan Bogdan Stancu (Rumania) yang punya rekor 100 % dari dua upaya. Eksekutor sukses lainnya adalah Tomas Necid (Republik Ceko) dan Gylfi Sigurdsson (Islandia).

Statistik Ronaldo juga kurang memuaskan. Selama mengikuti dua pertandingan, bintang Real Madrid itu melakukan 10 upaya. Tapi, empat tembakannya diblok kiper lawan, dan hanya tiga menuju sasaran yang sayangnya gagal berbuah gol. Akurasi passing juga cuma 83% dan hanya sekali menciptakan peluang.

Walau Gagal Cetak Gol, Cristiano Ronaldo Tetap Catat Rekor
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)