Dihantui Virus Zika, Serena dan Djokovic Sepakat Ikut Olimpiade Rio

Kamis, 23 Juni 2016 - 23:00 WIB
Dihantui Virus Zika, Serena dan Djokovic Sepakat Ikut Olimpiade Rio
Dihantui Virus Zika, Serena dan Djokovic Sepakat Ikut Olimpiade Rio
A A A
NEW JERSEY - Dua petenis top dunia, Serena Williams dan Novak Djokovic sepakat ikut Olimpiade Rio meski dibayang-bayangi virus Zika. Keduanya percaya atlet di sana tak akan terjangkit virus selama ikut prosedur kesehatan.

Komentar Serena dan Djokovic dibuat hanya beberapa saat setelah pegolf Rory McIlroy menyatakan mundur dari Olimpiade Rio. McIlroy mundur karena takut terjangkit virus Zika.

"Tim kami telah berbicara kepada semua atlet, mereka telah melalui banyak protokol untuk memastikan semua orang baik-baik saja dan nyaman. Jadi kita semua berharap tak ada lagi kekhawatiran," kata Serena, dikutip ibtimes.co.uk

Sementara itu, Djokovic sama sekali tak menyinggung tentang resiko yang mungkin dia hadapi di bawah ancaman virus Zika. Dia menyebut tekadnya sudah bulat untuk memenangkan emas di ajang tersebut.

"Tidak, saya masih berencana untuk ikut Olimpiade. Ke depan akan terus seperti itu," kata Djokovic.

Sebelumnya diberitakan, petenis peringkat sembilan dunia Tomas Berdych mengaku masih ragu-ragu apakah tetap berangkat ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016 atau tidak. (Baca juga: Virus Zika Bikin Tomas Berdych Pikir Ulang ke Olimpiade Rio)



Sekadar informasi, menurut data WHO, terdapat sekitar 1400 kasus bayi cacat di Brasil akibat virus Zika. Berangkat dari hal itu, WHO sempat menyarankan untuk mengundur jadwal Olimpiade.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5945 seconds (0.1#10.140)