Pembelian Si Anak Ajaib Martin Odegaard Cuma Manuver Dagang Presiden Madrid

Kamis, 23 Juni 2016 - 21:35 WIB
Pembelian Si Anak Ajaib Martin Odegaard Cuma Manuver Dagang Presiden Madrid
Pembelian Si Anak Ajaib Martin Odegaard Cuma Manuver Dagang Presiden Madrid
A A A
MADRID - Mantan Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengkritik keputusan Presiden Floretino Perez saat memutuskan merekrut pemain remaja Norwegia Martin Odegaard. Menurut Ancelotti, pembelian pemain yang digelari Anak Ajaib itu hanya merupakan proyek Hubungan Masyarakat (Humas) yang dilakukan Perez.

Dalam bukunya, Quiet Leadership: Winning Hearts, Minds and Matches, Ancelotti mengungkapkan Odegaard yang dibeli Madrid pada Januari 2015 saat berusia 16 tahun, bukan merupakan rekomendasinya. Itu sepenuhnya keinginan presiden Madrid.

Ancelotti juga percaya pembelian tersebut hanya manuver dagang karena dia tidak tertarik merekrutnya. "Ketika Florentino membeli pemain Norwegia, Anda hanya harus menerimanya," tulisnya.

"Selain itu, presiden memutuskan bahwa dia akan bermain di tiga pertandingan dengan tim utama Real Mardid sebagai pelaksanaan dari Humas. Dia bisa menjadi pemain terbaik dunia, tapi saya tidak peduli karena dia bukan pemain yang saya minta.

Odegaard masih memiliki banyak potensi tapi untuk saat ini belum terangkat sesuai dengan ekspektasi saat kedatangannya di Spanyol. Musim ini dia bermain untuk tim Madrid B dengan melakoni 49 penampilan dan mencetak dua gol. Dia bermain untuk tim pertama dua kali, tapi tanpa kontribusi penting.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4467 seconds (0.1#10.140)