Susunan Pemain Wales vs Belgia

Sabtu, 02 Juli 2016 - 01:22 WIB
Susunan Pemain Wales vs Belgia
Susunan Pemain Wales vs Belgia
A A A
LILLE - Tim nasional Wales memiliki kesempatan emas untuk memecahkan rekor saat berhadapan dengan Belgia pada laga perempat final Piala Eropa 2016 di Stade Pierre-Mauroy, Sabtu (2/7/2016) dini hari WIB. Jika tim polesan Chris Coleman menang, maka ini adalah kali pertama mereka lolos ke semifinal.

Wales sebenarnya tidak difavoritkan pada event empat tahunan ini. Namun Coleman mampu mengubah stigma itu dengan mengantarkan tim berada di puncak Grup B dengan catatan dua menang dan satu kalah, serta torehan enam gol.

Catatan impresif itu terus berlanjut ke babak 16 besar. Adalah Irlandia Utara yang menjadi korban keberingasan Gareth Bale dkk setelah Wales menang denagn skor tipis 0-1 melalui gol bunuh diri Gareth McAuley. Ini merupakan kali pertama sejak Piala Dunia 1958 mereka lolos ke perempat final.

Sekarang Coleman mempunyai peluang besar membuka rekor baru saat berhadapan dengan Belgia. Meskipun kualitas pemain di bawah Belgia, namun The Dragons masih percaya dewi keberuntungan bersama mereka di perempat final ini.

Pada laga ini Coleman sedikit melakukan perubahan di barisan depan. Kurangnya kontribusi Sam Vokes di pertandingan sebelumnya membuat pelatih memilih Hal Robson-Kanu. Pemain bernomor punggung 9 akan dibantu Bale.

Di bagian lain, Belgia menurunkan skuat andalannya. Romelu Lukaku tetap menjadi andalan Marc Wilmots membobol gawang lawan. Ini akan jadi laga ke-50 buat penyerang Everton bersama tim nasional.

Baca juga:
Preview Wales vs Belgia: Pasukan Naga Ingin Patahkan Prediksi

Pertandingan ke-50 Romelu Lukaku di Timnas Belgia

Susunan pemain

Wales (3-5-2) Wayne Hennessey, James Chester, Ashley Williams, Chris Gunter, Neil Taylor, Ben Davies, Joe Allen, Aaron Ramsey, Joe Ledley, Gareth Bale, Hal Robson-Kanu
Pelatih: Chris Coleman

Belgia (4-2-3-1) Thibaut Courtois, Jordan Lukaku, Toby Alderweireld, Jason Denayer, Thomas Meunier, Kevin de Bruyne, Eden Hazard, Radja Nainggolan, Axel Witsel, Yannick Ferreira-Carrasco, Romelu Lukaku
Pelatih: Marc Wilmots
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5002 seconds (0.1#10.140)