Gol Radja Nainggolan Dibalas Williams

Sabtu, 02 Juli 2016 - 02:48 WIB
Gol Radja Nainggolan...
Gol Radja Nainggolan Dibalas Williams
A A A
LILLE - Wales mampu memberikan perlawanan sengit melawan Belgia pada babak pertama laga perempat final di Stade Pierre-Mauroy, Sabtu (2/7/2016) dini hari WIB. Alhasil, pertandingan pun berlangsung imbang 1-1 .

Sejak pertandingan dimulai tim polesan Chris Coleman langsung mengambil inisiatif melakukan serangan. Tim yang disebut-sebut sebagai bagian dari generasi emas sepak bola Belgia ini tidak membuang-buang waktu untuk meruntuhkan pertahanan Wales yang dikawal Ashley Williams dkk.

Pada menit ketujuh Belgia nyaris membuka keunggulan jika saja tendangan Romelu Lukaku tidak diblok Wayne Hennessey. Peluang emas kedua terjadi ketika Yannick Ferreira-Carrasco menyambut bola liar, namun lagi-lagi rapatnya pertahanan pemain The Dragons di mulut gawang membuat bola kembali ke luar. Namun Eden Hazard mencoba melakukan tendangan percobaan dan lagi-lagi sepakannya malah mengenai badan Allen yang berdiri tepat di gawang.

Radja Nainggolan berhasil memecahkan kebuntuan Belgia di menit 13. Berawal dari umpan pendek Hazard dari sisi kiri, pemain berdarah Indonesia ini melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke gawang Hennessey.

Ini merupakan kali kedua Nainggolan sukses mencetak gol dari luar kotak penalti. Sementara itu, Hazard adalah pemain pertama di Piala Eropa 2016 yang mampu mencetak empat assist sejak Ljubinko Drulovic pada 2000

Beralih ke pertandingan, keunggulan 1-0 Belgia ternyata hanya bertahan 17 menit. Adalah Ashley Williams, yang sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari sepak pojok, kapten Wales tersebut sukses menjebol gawang melalui tandukan. Hingga interval pertama usai, kedudukan 1-1 tetap bertahan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)