Striker Belgia Berlabuh di Chelsea

Minggu, 03 Juli 2016 - 22:41 WIB
Striker Belgia Berlabuh...
Striker Belgia Berlabuh di Chelsea
A A A
LONDON - Chelsea menghabiskan 33 juta pounds atau setara Rp 574 miliar untuk memboyong Michy Batshuayi dari Marseille. Pemain kebangsaan Belgia itu telah menyepakati kontrak hingga musim panas 2021.

Menurut pengakuan sang pemain, keputusan memilih Chelsea tak lepas dari rayuan Eden Hazard dan Thibaut Courtois. Dua pemain tersebut adalah rekan Batshuayi di tim nasional Belgia. Mereka meyakinkan Batshuayi agar lebih memilih Chelsea ketimbang klub lainnya.

"Saya senang bisa bergabung dengan salah satu klub besar di Eropa. Saya tak sabar memulai babak baru dalam karier saya," ucap Batshuayi yang dilansir situs resmi Chelsea.

"Hazard dan Courtois sudah mengatakan banyak hal tentang klub ini. Dengan dilatih Antonio Conte, saya rasa bakal memiliki waktu yang menarik selama di sini. Saya harap bisa membantu Chelsea memenangkan banyak trofi. Ini kesempatan yang fantastis untuk saya dan keluarga saya. Ke depannya saya akan bermain di Liga Premier Inggris," tuturmya

Pemain kelahiran 2 Oktober 1993 ini memulai karier profesionalnya di Standard Liege. Dari 2011-2014 ia memperlihatkan aksi gemilang dengan mencetak 39 gol dari 97 penampilan di semua ajang resmi.

Setelah itu Batshuayi pindah ke Marseille. Dalam dua tahun ia mengoleksi 33 gol dan berkat kegemilangannya, Batshuayi dipercaya menghuni skuat Belgia pada Piala Eropa 2016.

Kini Chelsea sudah memiliki tiga pemain asal Belgia. Namun mereka ingin menambah satu pemain lagi yakni Radja Nainggolan. Sayangnya AS Roma sebagai klub yang memiliki sang pemain masih keberatan menjualnya di bursa transfer musim panas tahun ini.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9589 seconds (0.1#10.140)