Siapkan Pengganti Lionel Messi, Barcelona Rekrut Franco Bartucci

Senin, 04 Juli 2016 - 18:00 WIB
Siapkan Pengganti Lionel Messi, Barcelona Rekrut Franco Bartucci
Siapkan Pengganti Lionel Messi, Barcelona Rekrut Franco Bartucci
A A A
BARCELONA - Sadar tidak akan bisa selamanya memiliki Lionel Messi, Barcelona berinisiatif mencari penggantinya. El Azlugrana kabarnya telah merekrut darah muda yang dianggap titisan La Pulga.

Barcelona telah berhasil mengamankan penyerang asal Argentina, Franco Bartucci. Remaja berusia 16 tahun itu, saat ini sedang menuntut ilmu di Estudiantes de la Plata, salah satu klub besar di Negeri Tango.

Bartucci digadang-gadang sebagai pemain muda paling berbakat di seluruh Argentina. Dia dipercaya bakal sehebat Messi di masa mendatang. Talentanya konon sudah diendus sejumlah klub besar Eropa.

Barcelona menemukan young gun itu ketika melakukan tur ke Spanyol. Bartucci sempat bermain melawan Barcelona. Saat itulah pencari bakat Blaugrana kepincut pada kemampuannya sebagai tukang gedor.

Kabar baiknya, Bartucci bersedia merapat ke Camp Nou. Dia menerima tawaran Barcelona karena ingin tampil bersama idola sekaligus kompatriotnya, Messi. Jika tidak ada hambatan dia akan berkunjung ke Katalan pada 22 Juli dan mulai berlatih dengan rekan barunya pada 8 Agustus.

Tapi, karena masih terlalu muda, Bartucci hampir pasti belum akan merumput di Liga Spanyol musim depan. Kemungkinan besar dia akan dimasukan dulu ke tim akademi selama dua tahun ke depan.

Dengan usia Messi yang sudah menginjak 29 tahun, langkah Barcelona merekrut Bartucci dinilai sudah tepat. Sebab, ketika kemampuan peraih Ballon d’Or 2015 itu sudah habis, Bartucci bisa menggantikannya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0436 seconds (0.1#10.140)