Gelandang City Hampir Bergabung dengan MU

Rabu, 06 Juli 2016 - 18:00 WIB
Gelandang City Hampir Bergabung dengan MU
Gelandang City Hampir Bergabung dengan MU
A A A
MANCHESTER - Manchester City resmi mendapatkan Ilkay Gundogan. Gelandang kebangsaan Jerman itu direkrut dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 23 juta pounds atau setara Rp 395 miliar.

Namun sebelum memutuskan hijrah ke kubu The Citizens, Gundogan rupanya sempat bernegosiasi dengan Manchester United. Bahkan kedua pihak hampir mendekati kesepakatan. Tapi transfer itu gagal terwujud sebab Gundogan luluh dengan rayuan Dortmund agar tetap bertahan hingga musim panas 2016.

"Tahun lalu saya begitu dekat dengan mereka. Tapi semua berjalan tidak sesuai keinginan. Saya akhirnya memutuskan bertahan di Dortmund. Saya sepakat memperpanjang kontrak hingga semusim lagi," ucap sang pemain yang dikutip dari Soccerway.

"Saya dan Dortmund sepakat, jika berpisah nanti tim akan mendapatkan keuntungan. Saya tidak ingin pergi secara gratis," tambahnya.

Melihat situasi tersebut, City langsung bergerak cepat. Usai mengamankan jasa Pep Guardiola, City langsung melayangkan tawaran ke pemain incarannya. Mereka pun beruntung sebab Gundogan tertarik dilatih oleh Guardiola.

"Saya butuh perubahan. Saya ingin membuktikan diri lagi. Itulah sebabnya saya ada di sini. Saya senang punya kesempatan untuk bekerja sama dengan Guardiola," tutur Gundogan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6269 seconds (0.1#10.140)