Jorge Lorenzo Ragu Bisa Menang di Sirkuit Sachsenring

Kamis, 14 Juli 2016 - 00:02 WIB
Jorge Lorenzo Ragu Bisa Menang di Sirkuit Sachsenring
Jorge Lorenzo Ragu Bisa Menang di Sirkuit Sachsenring
A A A
SACHSENRING - Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo pesimis bisa memenangkan race kesembilan yang digelar di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini. Menurutnya, trek sepanjang 3,6 kilometer itu bukan lintasan favoritnya.

Sejak tampil di kelas utama pada 2008, Lorenzo belum sekalipun memenangkan balapan di Sirkuit Sachsenring. Prestasi terbaiknya hanya finis sebagai runner up pada 2009-2012 dan 2014.

Saat memenangkan gelar juara dunia pada 2015, Lorenzo bahkan tidak menapai podium di sana setelah hanya finis di posisi keempat. Sebaliknya, sejak 2009 sirkuit tersebut didominasi para pembalap Honda.

"Saya telah menjalani dua balapan yang amat buruk dan sekarang harus melakoni balapan di Jerman, di mana merupakan bukan sirkuit favorit untuk Yamaha, karena Yamaha sudah tak pernah menang di sana lagi sejak 2009," kata Lorenzo, dikutip Mundo Deportivo.

Kondisi tersebut diperparah pekerjaan rumahnya dalam mengejar defisit 24 poin dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Jika Lorenzo kembali dikalahkan Marquez di GP Jerman, Lorenzo dipastikan tertinggal lebih jauh dari The Baby Alien.

"Bagian paling sulit ialah mengejar ketinggalan poin dan itu jelas tak akan pernah mudah (mengejar Marquez). Target saya ialah meneruskan pertarungan di kejuaraan. Jadi saya berharap menjalani balapan bagus untuk memangkas perbedaan angka," katanya. (Baca juga: Setelah Absen 2 Seri, Pembalap Ducati Siap Comeback di GP Jerman)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7334 seconds (0.1#10.140)