Higuain Sulit Diboyong, Arsenal Kembali Lirik Mauro Icardi

Kamis, 14 Juli 2016 - 13:59 WIB
Higuain Sulit Diboyong,...
Higuain Sulit Diboyong, Arsenal Kembali Lirik Mauro Icardi
A A A
MILAN - Geliat Arsenal di bursa transfer musim panas kali ini masih disibukkan dengan mencari juru gedor baru. Setelah santer diberitakan serius mendatangkan penyerang Napoli Gonzalo Higuain, The Gunners juga diam-diam mengincar Mauro Icardi.

Icardi yang resmi masuk daftar jual Inter Milan, jadi pemain paling diburu. Selain masih muda, striker asal Argentina cukup moncer dalam urusan menjebol gawang lawan. Ya, Icardi sudah mencetak 38 gol dalam dua musim terakhirnya berseragam Nerazzurri.

Icardi sebenarnya masih ingin bertahan di Inter, yang sempat ia ikrarkan beberapa waktu lalu. Akan tetapi, klub menunjukkan ketidakseriusan mempertahankan striker terbaiknya dengan siap melepas jika ada yang berani menebus senilai 70 juta euro atau setara dengan uang Rp 1 triliun lebih.

Keputusan itu membuat beberapa klub langsung antre. Sang agen yang juga istrinya, Wanda Nara, menyebut Tottenham Hotspur, Manchester United, West Ham United, Paris Saint-Germain, dan Juventus adalah beberapa klub yang siap bersaing mendapatkan servisnya musim depan.

Kabar terbaru menyebutkan, Arsenal ikutan meramaikan persaingan Icardi. Seperti diberitakan Ibtimes.co.uk, Kamis (14/7/2016), Arsene Wenger memasukkan nama pemain yang sempat dikaitkan sejak musim lalu, dalam rencana permainannya musim depan.

Runner up
Liga Inggris musim lalu memang serius mencari juru gedor baru. Oliver Giroud yang mencetak 24 gol di semua ajang, dianggap masih kurang ganas dalam menjebol gawang lawan.

Hal itu membuat beberapa nama striker kelas dunia sempat seliweran di sekitar Emirates Stadium. Salah satu yang paling hangat dikaitkan dengan Arsenal adalah Higuain.

Penyerang utama Napoli sedang dirayu untuk berkostum Arsenal musim depan. Mahalnya harga pasaran Higuain yang mencapai 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun membuat negosiasi berjalan alot. (Baca Juga: Demi Higuain, Wenger Undang Presiden Napoli ke London)

Kabar ini menunjukkan Arsenal mencari alternatif lain lewat sosok Icardi. Selain harga yang sedikit lebih murah, sang pemain bisa jadi aset jangka panjang. Namun yang utama Arsenal lakukan adalah memenangkan hati sang pemain, yang jelas tak cuma dapat tawaran dari Inggris.

"Ada banyak begitu tawaran, tapi saya belum bernegosiasi dengan klub lain. Saya hanya bicara soal kontrak Mauro. Atletico Madrid, Tottenham, dan Arsenal sudah menjalin kontak, selain Napoli dan Roma," ungkap Nara.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0716 seconds (0.1#10.140)