Bos Ducati: Lorenzo Sadar Ducati Semakin Kompetitif

Selasa, 26 Juli 2016 - 10:20 WIB
Bos Ducati: Lorenzo Sadar Ducati Semakin Kompetitif
Bos Ducati: Lorenzo Sadar Ducati Semakin Kompetitif
A A A
BOLOGNA - Bos tim balap Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan bahwa keputusan Jorge Lorenzo untuk pindah ke tim balapnya pada akhir musim di dasari pengetahuan mendalam soal persaingan motor pabrikan. Ciabatti mengklaim bahwa Ducati telah berkembang menjadi sangat kompetitif.

Terkait hal itu, Ciabati juga menilai bahwa prestasi Ducati yang belum menonjol sementara motor semakin kompetitif, di dasari pada performa dua pembalap yang tidak stabil. Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso juga diklaim tidak cukup mendongkrak performa tim.

Dovisioso berada di posisi kesembilan, 111 poin di belakang Marc Marquez. Sementara Iannone ada di posisi ke delapan, terpaut 107 poin di belakang pembalap asal Spanyol itu.

"Jorge Lorenzo adalah pembalap yang sangat cepat dan cerdas. Dia melihat potensi pada sepeda motor kami," kata Ciabatti, dikutip Motorsport, Selasa (26/7/2016).

"Kecuali untuk beberapa pengecualian, di mana kami telah menderita dari kurangnya grip seperti di dua balapan Spanyol. Di luar itu Desmosedici selalu bekerja dengan baik," lanjut Ciabatti.

"Jorge menyadari tingkat daya saing motor kami akan berkembang terus, jadi dia tidak perlu khawatir tentang it. Rencana besar untuk 2017 telah ada,"

Seperti diberitakan sebelumnya, Jorge Lorenzo memutuskan bercerai dengan Valentino Rossi di Yamaha, dan pindah ke Ducati pada musim depan. Keputusan tersebut hanya beberapa hari setelah Lorenzo menolak perpanjangan kontrak bersama Yamaha.

Bersama Ducati, Jorge Lorenzo akan berduet dengan Dovizioso sementara Iannone memutuskan pindah. (Baca juga: Susunan Pembalap Sementara MotoGP 2017)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6384 seconds (0.1#10.140)