Napoli Wajib Move On dari Higuain

Kamis, 28 Juli 2016 - 17:21 WIB
Napoli Wajib Move On dari Higuain
Napoli Wajib Move On dari Higuain
A A A
NAPLES - Gonzalo Higuain resmi bergabung dengan Juventus. Pemain kebangsaan Argentina itu direkrut dari Napoli dengan nilai transfer 94 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun.

Keputusan ini tentunya mengecewakan para pendukung Napoli. Musim lalu striker berjuluk El Pipita itu sukses menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi Serie A Italia. Higuain mengoleksi 36 gol dan dengan torehannya itu, ia sudah dianggap legenda oleh pendukung Il Partenopei (julukan Napoli).

Namun sayang, Higuain justru memberi kabar buruk untuk orang-orang yang sudah mendukungnya. Ia hengkang ke Juventus yang jelas-jelas jadi saingan berat Napoli dalam beberapa tahun terakhir.

Menanggapi situasi ini, Maurizio Sarri meminta agar fans Napoli segera move on dan melupakan sosok Higuain. Pelatih 57 tahun itu juga sakit hati, namun ia tidak mau terlarut dalam kekecewaan.

"Bagi saya sulit membicarakan masalah kepindahan Higuain. Apalagi setelah melihat dia berseragam Juventus. Saya mungkin bisa mengomentarinya, tapi dengan suasana hati yang buruk," ucap Sarri yang dikutip dari Corriere dello Sport.

"Dari sudut pandang pribadi, jelas saya sakit hati. Tapi tidak ada gunanya menangisi susu yang sudah tumpah. Kami akan tetap kuat. Kami memang ditinggalkan striker terbaik di dunia. Tapi saya menegaskan bahwa keadaan ini tidaklah buruk. Saya bisa memberi kepercayaan pada Manolo Gabbiadini untuk bermain sebagai striker murni. Kami akan bermain dengan baik dan meningkatkan kerja sama tim," tambahnya.

Selain Gabbiadini, Napoli juga memiliki beberapa striker hebat lainnya. Mereka antara lain Lorenzo Insigne, Jose Callejon, Dries Mertens dan rekrutan baru asal Swiss, Arkadiusz Milik.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8192 seconds (0.1#10.140)