Usai Gasak Galatasaray, Jose Mourinho Mau Depak Dua Pemain

Minggu, 31 Juli 2016 - 16:40 WIB
Usai Gasak Galatasaray, Jose Mourinho Mau Depak Dua Pemain
Usai Gasak Galatasaray, Jose Mourinho Mau Depak Dua Pemain
A A A
MANCHESTER - Tangan besi Jose Mourinho akhirnya memakan korban. Pelatih anyar Manchester United (MU) asal Portugal itu menyatakan akan membuang dua pemainnya sekaligus.

Sejak Mourinho resmi menggantikan Louis van Gaal, MU telah melepas delapan nama dengan tidak memberi perpanjangan kontrak. Semuanya bisa dibilang pemain pilihan ketiga yang nyaris tidak pernah mendapat kesempatan tampil.

Sekarang perampingan MU mulai merambah tim utama. Kabarnya The Special One bakal mendepak dua amunisinya, yakni Adnan Januzaj dan Bastian Schweinsteiger. Mourinho memastikan mereka tidak punya masa depan lagi di Old Trafford.

Bukti perkataan Mourinho terlihat saat pertandingan pra-musim kontra Galatasaray. Dalam laga yang dimenangkan MU 5-2 itu, Januzaj dan Schweinsteiger tidak masuk daftar pemain yang hadir di stadion Nya Ullevi, Goeteborg, Swedia.

Mourinho menegaskan siapapun yang tidak masuk daftar pemain, pasti terlempar dari tim utama. “Jika mereka (Bastian Schweinsteiger dan Adnan Januzaj) tidak masuk rencana saya. Maka saya tidak akan memainkan mereka satu menit pun. Saya tidak akan menyimpan mereka di dalam skuat saya,” jelas mantan pelatih Chelsea itu, dilansir the sun.
Melihat kiprah Januzaj dan Schweinsteiger musim lalu, mereka tidak bisa berharap terus dipertahankan. Mendapat promosi pada 2012, Januzaj yang diprediksi bakal jadi gelandang serang hebat, justru jarang unjuk gigi. Bahkan musim lalu, pemain berusia 21 tahun itu hanya tampil lima kali di Liga Inggris dan mencetak satu gol.

Usai Gasak Galatasaray, Jose Mourinho Mau Depak Dua Pemain


Schweinsteiger mengalami nasib serupa. Dia direkrut MU setelah 13 musim menemani Bayern Muenchen. Dia dianggap salah satu gelandang terbaik. Tapi, itu gagal dibuktikan. Pada debut musimnya dia cuma merumput 18 kali dengan menciptakan satu gol di kompetisi domestik. Itu diperparah dengan rangkaian cedera.

Usai Gasak Galatasaray, Jose Mourinho Mau Depak Dua Pemain


Namun, sampai saat ini belum ada tim yang bersedia menampung mereka. Artinya, jika belum dijual pada bursa musim panas ini, Januzaj dan Schweinsteiger masih punya kesempatan hingga Januari 2017.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7492 seconds (0.1#10.140)