Biaya Transfer Paul Pogba Kalahkan APBD Pemprov Jambi

Senin, 01 Agustus 2016 - 18:50 WIB
Biaya Transfer Paul Pogba Kalahkan APBD Pemprov Jambi
Biaya Transfer Paul Pogba Kalahkan APBD Pemprov Jambi
A A A
MANCHESTER - Keputusan Manchester United (MU) membeli Paul Pogba dari Juventus dipastikan bakal jadi transaksi yang sulit disaingi klub lain. Itu karena total biaya yang dikeluarkan sangat luar biasa besar.

MU sedikit lagi merekrut kembali Pogba. Baik Juventus, MU dan agen Pogba, Mino Raiola, sudah sepakat untuk merampungkan negoisasi. Kabarnya, Setan Merah akan menyerahkan sekitar 112 juta pounds (Rp1,92 triliun) agar gelandang berusia 23 tahun itu kembali lagi ke Old Trafford.

Tapi, bila dikalkulasi secara keseluruhan, putaran uangnya hampir menempus seperempat miliar pounds. Jika digabung dengan bayaran Raiola serta gaji Pogba, jumlahnya bisa mencapai 226 juta pounds (Rp3,88 triliun). Itu melebihi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemprov Jambi tahun 2016 yang kabarnya berkisar Rp3,5 triliun.

Selain mahar sebesar 112 juta pounds, juga ada uang sejumlah 25 juta pounds (Rp429 miliar) untuk fee Railoa. Berarti sisanya, senilai 89 juta pounds (Rp1,52 triliun) merupakan gaji Pogba selama lima tahun.

Pogba yang nantinya akan mengenakan seragam bernomor punggung “6” menerima upah 220 ribu pounds (Rp3,7 miliar) per pekan. Itu bakal menjadikannya pemain MU dengan gaji termahal, mengalahkan Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic.

“Saya berharap dia (Paul Pogba) mau kembali ke Manchester United dan membuktikan kapasitasnya sebagai pemain kelas dunia. Jika dia senang bermain bersama kami, maka kami akan senang hati menyambutnya kembali,” jelas Rooney, dilansir the sun.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7233 seconds (0.1#10.140)