Rafael Nadal Galau Tampil atau Tidak di Olimpiade 2016

Selasa, 02 Agustus 2016 - 12:52 WIB
Rafael Nadal Galau Tampil atau Tidak di Olimpiade 2016
Rafael Nadal Galau Tampil atau Tidak di Olimpiade 2016
A A A
RIO DE JANEIRO - Rafael Nadal galau. Ia sedang mempertimbangkan tampil atau tidak di Olimpiade 2016 dengan alasan kondisi fisik.

Di tahun ini penampilan Nadal memang tidak sesuai harapan. Beberapa kali ia mengundurkan diri seperti yang terjadi di Prancis Terbuka dan Wimbledon setelah mengalami cedera pergelangan tangan.

"Saya rasanya tak bisa bermain di level terbaik di semua kategori. Saya tidak bermain dalam dua bulan dan belum berlatih banyak," jelas Nadal yang sudah tiba di Brasil seperti dikutip Reuters, Selasa (2/8/2016).

"Saya akan berlatih dalam beberapa hari dan ingin melihat apa yang bisa saya lakukan. Setelah itu saya akan memutuskan apa yang terbaik," lanjutnya.

Dengan kondisi minim prestasi jelas Nadal punya keinginan kuat tampil membawa Spanyol di olimpiade. Kali terakhir ia bisa mendulang emas di Olimpiade 2008, Beijing.

Di Olimpiade 2012, Nadal yang dipercaya akan membawa bendera Spanyol saat defile di Rio de Janeiro nanti, juga tidak bisa berlaga dengan alasan cedera. Jika tahun ini Nadal absen kembali, jelas hal tersebut merupakan pukulan buat cabang tenis. Pasalnya, sejumlah petenis dunia sudah mengundurkan diri.

Roger Federer telah lebih dulu memastikan tidak akan membela Swiss karena masalah cedera lutut. Ia akan menemani Milos Raonic yang ogah tampil lantaran khawatir dengan virus Zika.

Meski begitu, paman yang sekaligus pelatih Nadal, Toni Nadal berharap jika semua skenario berjalan sesuai rencana. Ia ingin melihat ponakannya bisa tampil dan menyumbangkan medali emas.

"Pergelangan tangannya sebenarnya sudah membaik. kami mencoba berlatih seperti biasa," paparnya.

"Kami akan menunggu sampai esok untuk mengambil keputusan untuk bermain di semua nomor atau tidak, tunggal, ganda atau ganda campuran."

Toni mengungkapkan akan berbicara dengan Conchita Martinez (pelatih tim tenis Spanyol) dan Nadal untuk mencari yang terbaik buat tim. "Tentu saya ingin melihat Rafa bermain."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6537 seconds (0.1#10.140)