Cedera Punggung, Wawrinka Batal Tampil di Olimpiade

Rabu, 03 Agustus 2016 - 03:43 WIB
Cedera Punggung, Wawrinka Batal Tampil di Olimpiade
Cedera Punggung, Wawrinka Batal Tampil di Olimpiade
A A A
LAUSANNE - Stanislas Wawrinka terpaksa menarik diri dari kontingen Swiss di Olimpiade 2016 setelah dilaporkan mengalami cedera punggung. Juara Australia Terbuka 2014 jadi petenis ketiga yang batal tampil di event bergengsi empat tahunan setelah Roger Federer dan Belinda Bencic lantaran mengalami cedera.

"Saya sangat sedih karena batal pergi ke Rio, padahal saya sangat ingin tampil ketiga kalinya secara beruntun di Brasil. Tapi sekarang tampaknya tidak mungkin. Saya berharap keberuntungan untuk semua atlet Swiss yang akan pergi ke Rio dan saya akan mendukung mereka dari jauh," sesal Wawrinka seperti dikutip Sky Sports, Rabu (3/8/2016).

Wawrinka memperburuk kondisi cedera punggungnya saat tampil di turnamen Rogers, pekan lalu. Alhasil, setelah berkonsultasi dengan tim medis di Jenewa, ia diminta untuk mengurungkan niatnya untuk melakukan perjalanan ke Brasil.

"Stan Wawrinka merasa semakin sakit saat menjalani turnamen di Toronto. Karena itu tim medis memutuskan agar dia kembali melakukan perjalanan ke Swiss untuk berkonsultasi dengan dokter dan menjalani check up secara lengkap. Dari hasil pemeriksaan MRI diketahui bahwa ia harus mengurangi aktivitas fisik untuk waktu yang belum ditentukan di mana ia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Ketidakhadiran Wawrinka semakin menambah daftar petenis peringkat 10 dunia yang batal tampil di Olimpiade. Adalah Federer, Tomas Berdych, Milos Raonic dan Dominic Thiem
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4213 seconds (0.1#10.140)