Rafael Nadal Pastikan Tampil di Olimpiade 2016

Rabu, 03 Agustus 2016 - 15:49 WIB
Rafael Nadal Pastikan Tampil di Olimpiade 2016
Rafael Nadal Pastikan Tampil di Olimpiade 2016
A A A
RIO DE JANEIRO - Petenis Rafael Nadal telah membuat keputusan untuk tampil di Olimpiade 2016. Ia siap memberikan yang terbaik buat Spanyol meski dihantui cedera pergelangan tangan.

Petenis yang selama ini dikenal sebagai Raja Tanah Liat itu bukan hanya akan tampil di nomor tunggal, tapi juga ganda dan ganda campuran. Mungkin penampilannya di Rio akan jadi perjuangan terakhir Nadal untuk merengkuh emas setelah pada Olimpiade 2008 digagalkan petenis Chili, Fernando Gonzales.

Empat tahun lalu, ketika pesta olah raga sedunia itu digelar di London, Nadal pun tidak bisa berlaga. Ia terpaksa urung tampil setelah mengalami cedera lutut.

Jadi, kini adalah kesempatan terakhir buat Nadal memberikan yang terbaik buat negara. "Setelah berdiskusi dengan tim, akhirnya saya memutuskan untuk bermain," ucapnya seperti dikutip Skysports, Rabu (3/8/2016).

Ia mengungkapkan sejauh ini telah melakukan latihan dengan baik. "Kurang atau lebih itu memang bukan kondisi yang ideal, selalu ada risiko, namun setelah MRI semuanya terlihat baik-baik saja."

Nadal nantinya akan berpasangan dengan Marc Lopez di nomor ganda putra. Sedangkan di ganda campuran berduet dengan Garbine Muguruza.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4075 seconds (0.1#10.140)