Emas Pertama di Olimpiade Bikin Aktivitas Warga Fiji Terhenti

Jum'at, 12 Agustus 2016 - 17:02 WIB
Emas Pertama di Olimpiade Bikin Aktivitas Warga Fiji Terhenti
Emas Pertama di Olimpiade Bikin Aktivitas Warga Fiji Terhenti
A A A
SUVA - Fiji bisa dibilang merupakan peserta penghibur di gelaran Olimpiade Rio 2016 karena nyaris tidak diunggulkan di berbagai cabang olahraga. Namun ketika mereka mampu membuktikan bisa membawa pulang medali emas, sekolah pun sampai diliburkan untuk merayakannya.

Seperti dilansir Guardian, Jumat (12/8/2016), Desa Lomaviti hingga pusat perbelanjaan di Suva, rakyat Fiji tumpah ruah ke jalan untuk merayakan keberhasilan merebut medali emas pertamanya di Olimpiade. Prestasi itu mereka torehkan setelah tim rugbi tujuh orangnya mengalahkan Britania Raya dengan skor telak, 43-7.

Sebelumnya, sebagian warga sudah berkumpul di ANZ Stadium, Suva, untuk menyaksikan pertandingan final rugbi tujuh orang antara Fiji versus Britania Raya lewat layar raksasa. Sebanyak 700 siswa yang sedang belatih meditasi di Perguruan Tinggi Swami Vivekanand, dikumpulkan untuk ikut serta menonton pertandingan.

Sementara di sebuah resort di Pantai Karang,
tamu dan staf menonton pertandingan di restoran bersama-sama. Sementara kebanyakan warga menyaksikan pertandingan lewat televisi kecil yang berada di
pasar, halte, salon kecantikan, hingga bank. Mengetahui negaranya menang, pesta pun dimulai.