Kerber-Puig Berebut Emas di Partai Final

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 08:23 WIB
Kerber-Puig Berebut...
Kerber-Puig Berebut Emas di Partai Final
A A A
RIO DE JANEIRO - Angelique Kerber akan menghadapi Monica Puig di laga final cabang tenis Olimpiade Rio 2016. Keber menyegel tiket laga pamungkas usai mengalahkan petenis potensial AS, Madison Keys, Jumat (12/8/2016) waktu setempat.

Menghadapi Keys, Kerber hanya butuh dua set untuk lolos dari babak semifinal. Runner up Wimbledon 2016 itu menang 6-3, 7-5 pada pertandingan yang digelar di Olympic Tennis Center, Rio de Janeiro, Brasil.

Keberhasilan Kerber mencapai babak final Olimpiade tidak hanya membuat rekor profesionalnya manis tahun ini. Petenis asa Jerman itu juga berpeluang menyamai pencapaian pendahulunya, Sfeffi Graff, yang merebut emas di Olimpiade musim panas tahun 1988 di Seoul, Korea Selatan.

"Tidak mudah untuk menjadi the next Sfeffi untuk mencapai final di Olimpiade sangat berat. Ini rasanya begitu spesial pada hari ini dan besok di final." kata Kerber dikutip WTA.

Di laga pamungkas, Kerber bakal menghadapi Monica Puig asal Puerto Rico. Di semifinal lain, Puig menciptakan kejutan usai mengalahkan unggulan ke-11 sekaligus mantan juara Wimbledon Petra Kvitova.

Selain partai final yang memperebutkan medali emas antara Kerber-Puig, laga menarik juga dijanjikan saat Petra Kvitova menghadapi Madison Keys untuk memperebutkan medali perunggu. (Baca juga: Michael Phelps Ukir Sejarah di Olimpiade Rio 2016)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7254 seconds (0.1#10.140)