Gawat.. Inter Milan dan Napoli Bikin Aliansi Anti-Juventus

Rabu, 31 Agustus 2016 - 20:36 WIB
Gawat.. Inter Milan...
Gawat.. Inter Milan dan Napoli Bikin Aliansi Anti-Juventus
A A A
MILAN - Tingginya aggresi Juventus di bursa musim panas membuat sejumlah klub Liga Italia ketakutan. Alhasil, terciptalah gerakan anti-Juventus yang digagas Inter Milan serta Napoli.

Juventus sangat aktif memburu pemain baru dan jadi tim paling boros di Italia. La Vecchia Signora menghabiskan 148 juta euro untuk menambah kekuatan. Mereka menculik Gonzalo Higuain (90 juta euro) dari Napoli, serta gelandang AS Roma, Miralem Pjanic (32 juta euro).

Meski demikian, Juventus belum berhenti berburu. Jelang berakhirnya jendela transfer, jawara Liga Italia itu ingin menambah sejumlah amunisi lagi. Kabarnya, yang jadi buruan si Nyonya Tua adalah anggota Inter dan Napoli.

Itu sebabnya, Inter dan Napoli berusaha melindungi armadanya dengan menerbitkan klausul anti-Juventus. Mereka akan menaikan buy-out clause pada para pemainnya jika tim asuhan Massimiliano Allegri itu mengajukan tawaran.

Juventus nantinya tidak bisa menawar lagi jika ingin membeli pemain Inter atau Napoli. Bianconeri harus langsung menebus buy-out clause. Peraturan ini baru aktif bila Juventus jadi peminat tunggal. Tapi, jika ada klub lain yang ikut mengajukan proposal, Juventus baru bisa tarik ulur harga. Kabarnya ini klausul ini berlaku minimal satu tahun ke depan.

Untuk sementara Inter baru menerapkan klausul ini pada satu pemain, yakni Mauro Icardi. I Nerazzurri mencatumkan buy-out clause sebesar 110 juta euro jika Juventus ingin merekut penyerang asal Argentina itu.

Sedangkan Napoli, menerapkan pada tiga pemain sekaligus, yaitu Kalidou Koulibaly (70 juta euro), Elseid Hysaj (40 juta euro) dan Piotr Zielinski (65 juta euro). Cara ini diharapkan akan memaksa Juventus berpikir ulang jika ingin merekut salah satu dari mereka.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)