12 Pemain Bintang yang Jadi Pengangguran

Sabtu, 03 September 2016 - 08:00 WIB
12 Pemain Bintang yang Jadi Pengangguran
12 Pemain Bintang yang Jadi Pengangguran
A A A
JAKARTA - Sungguh malang nasib pemain-pemain yang belum dapat klub di musim 2016/2017. Saat pemain lainnya sudah unjuk kemampuan di atas lapangan, mereka yang menganggur hanya bisa jadi penonton di layar kaca.

Yang lebih menyedihkan, beberapa di antara mereka dulunya sempat menyandang status sebagai pemain terkenal. Namun kini tak ada klub yang mau mempekerjakan pemain-pemain ini.

Berikut 12 pemain bintang yang jadi pengangguran versi Sindonews:

1. Philippe Mexes
Nama Mexes sempat berjaya di Liga Italia Serie A. Pria kebangsaan Prancis ini memperkuat dua tim raksasa, AS Roma dan juga AC Milan.

Namun sekarang Mexes jadi pengagguran. Dia tidak memiliki klub usai kontraknya dengan Milan berakhir pada Juni 2016 lalu.

2. Mathieu Flamini
Kondisi serupa dialami rekan senegara Mexes, Mathieu Flamini. Dia berstatus free transfer usai terdepak dari skuat Arsenal.

Flamini sempat diincar Besiktas, AS Monaco dan juga Crystal Palace. Tapi hingga bursa transfer ditutup, ia belum juga menemukan pelabuhan baru.

3. Martin Caceres
Cedera mengganggu karier Caceres di Juventus. Karena hal itu, ia selalu kalah saing dengan pemain bertahan lainnya.

Soal kemampuan, Caceres sebenarnya patut diacungi jempol. Namun kondisinya yang akrab dengan cedera membuat sejumlah klub malas mempekerjakannya.

4. Emmanuel Adebayor
Sejak meninggalkan Arsenal pada 2009 lalu, karier Adebayor mengalami kemerosotan. Sampai pada akhirnya ia dibuang oleh Tottenham Hotspur.

Adebayor sempat merajut karier di Crystal Palace. Namun sayang, ia gagal unjuk kemampuan. Dari 12 penampilan, Adebayor cuma mencatatkan satu gol. Kini dirinya terpaksa menghabiskan banyak waktu di luar lapangan.

5. Marouane Chamakh
Karier Chamakh tak jauh beda dengan Adebayor. Sejak meninggalkan Arsenal, ia tak bisa memperlihatkan aksi terbaiknya.

Dalam tiga musim terakhir, Chamakh bermain di Crystal Palace. Tapi ia tidak dipertahankan sebab penampilannya terbilang sangat buruk.

6. Sulley Muntari
Pemain kebangsaan Ghana ini sempat merasakan bermain di dua klub raksasa Italia, Inter Milan dan AC Milan. Muntari bahkan jadi langganan di lini tengah AC Milan pada musim 2013/2014 lalu. Ketika itu ia menorehkan 34 penampilan di semua ajang resmi.

Sayangnya Milan tidak memperpanjang kontrak sang pemain. Muntari sempat hijrah ke Arab Saudi, namun kini dia jadi pengangguran.

7. Raul Meireles
Pemain yang bergaya ala anak punk ini tidak memiliki klub di musim 2016/2017. Raul Meireles dilepas Fenerbahce setelah kontraknya berakhir pada musim panas 2016 lalu.

8. Miroslav Klose
Striker gaek kebangsaan Jerman ini belum mau pensiun dari dunia sepak bola. Usai meninggalkan Lazio, Klose masih semangat untuk bermain. Namun sayang tak ada klub yang mau menampungnya.

9. Dimitar Berbatov
Mantan pemain Manchester United ini juga menyandang status pengangguran di musim 2016/2017. Ia dilepas PAOK setelah kontraknya berakhir pada Juni lalu.

Kabarnya Berbatov didekati oleh klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Tapi sejauh ini dirinya belum kemana-mana. Berbatov masih berstatus bebas transfer.

10. Alex
Pemain bernama lengkap Alex Rodrigo Dias da Costa ini sempat jadi andalan di lini belakang AC Milan. Tapi cedera merusak kariernya. Alex kini terpaksa menjadi pengagguran.

Selain cedera, tubuhnya yang gemuk juga menjadi kendala. Jika ingin bermain lagi, dia nampaknya harus rajin diet secara teratur.

11. Nicklas Bendtner
Nasib Nicklas Bendtner tidak kalah apes. Setelah dibuang Arsenal, Bendtner juga dicampakan oleh VfL Wolsburg. Pemain kebangsaan Denmark ini sudah menganggur sejak awal 2016 lalu.

12. Urby Emanuelson
Sebagai didikan Ajax Amsterdam, Urby Emanuelson sempat memikat perhatian publik. Namun kariernya menurun ketika sang pemain hijrah ke AC Milan.

Emanuelson kemudian dibuang ke Fulham, AS Roma, Atalanta dan terakhir Hellas Verona. Pemain kebangsaan Belanda itu tak bisa menyelamatkan Verona dari degradasi sehingga kontraknya diputus pada musim panas tahun ini.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7084 seconds (0.1#10.140)