Ibrahimovic Pengin Kasih Kado Istimewa Buat Penggemar

Jum'at, 09 September 2016 - 14:11 WIB
Ibrahimovic Pengin Kasih Kado Istimewa Buat Penggemar
Ibrahimovic Pengin Kasih Kado Istimewa Buat Penggemar
A A A
MANCHESTER - Laga penuh gengsi bakal tersaji di Old Trafford kala Manchester United menjamu Manchester City, Sabtu (10/9/2016) malam WIB. Pada derby Manchester ke-148 ini ada beberapa fakta menarik yang ditonjolkan kedua tim.

Sebut saja rekor 100 persen kemenangan kedua tim di tiga pertandingan Liga Premier Inggris. Bisa dikatakan, itu adalah kedua kalinya bahwa kedua klub Manchester telah memenangkan tiga pertandingan pembuka di Liga Premier Inggris.

Sebelumnya United maupun City pernah mencatatkan prestasi gemilang pada 2011 ketika mereka memetik sembilan poin dari tiga laga yang mereka jalani. Melihat rivalitas kedua tim sudah tentu akan ada banyak skenario yang terjadi di pertandingan nanti.

Apalagi jika berbicara tentang tuan rumah, sebab United diketahui tengah mengejar kemenangan ke-49 mereka di laga nanti. Klub yang sudah mengoleksi 20 gelar Liga Premier Inggris itu sejauh ini sudah mengumpulkan 58 menang, 46 seri, dan 43 kalah dari 147 pertandingan derby Manchester.

Catatan rekor kemenangan itulah yang kemungkinan bakal dijadikan sebagai modal ketika menjamu City di old Trafford. Dan ada satu nama yang dipastikan bakal mendapat sorotan di pertandingan ini, yakni Zlatan Ibrahimovic.

Pemain berkebangsaan Swedia itu diketahui merupakan salah satu mesin gol Setan Merah di musim ini dengan mengoleksi tiga gol. Raihan tersebut sama seperti Sergio Aguero, namun bedanya pemain bernomor punggung 10 itu absen di laga krusial ini lantaran FA menjatuhkan tiga larangan bermain kepada penyerang City setelah terbukti bersalah menyikut pemain West Ham United.

Selain masalah daya gedor, United memiliki organisasi permainan yang cukup baik disegala lini. Hal itu ditunjang dengan komposisi pemain sarat pengalaman dan ditopang darah muda.

"Permainan ini selalu sangat berarti bagi para penggemar dan kami ingin menang untuk mereka, tapi para pemain harus selalu fokus. Setiap pertandingan harus dipandang sebagai kesempatan untuk memenangkan tiga poin," terang Ibra seperti dikutip ESPN, Jumat (9/9/2016).

Baca juga:
Anti-mainstream, Legenda MU Sebut Taktik Guardiola Membosankan
Rekam Jejak Perseteruan Ibrahimovic vs Guardiola
Eks Presiden Madrid Jagokan Mourinho di Derby Manchester
Perang Urat Saraf Panaskan Derby Manchester
Panaskan Derby Manchester, Jose Mourinho Menangi Duel Pertama Kontra Pep Guardiola
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7729 seconds (0.1#10.140)